Analisis isi komparatif konten promosi wisata kuliner Surabaya pada akun instagram @surabaya_foodies @kulinersby @kokobuncit

Gabriella, Maria Natasya (2022) Analisis isi komparatif konten promosi wisata kuliner Surabaya pada akun instagram @surabaya_foodies @kulinersby @kokobuncit. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (576kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (880kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini melihat bagaimana strategi yang dilakukan oleh akun foodstagram di kota Surabaya pada konten Instagram untuk mempromosikan wisata kuliner di Surabaya. Penelitian yang berfokus pada fenomena strategi promosi wisata kuliner melalui media sosial Instagram. Fenomena ini diangkat dari adanya kecenderungan penggunaan Instagram di Indonesia karena banyaknya masyarakat yang menggunakan media sosial, serta pemakaian aplikasi online pemesanan makanan yang digunakan meningkat hingga jutaan di Indonesia, karena pada tahun 2021 ada penyebaran virus Covid-19 dan kebijkan pemerintah dalam (PPKM) pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat yang salah satunya pelaksanaan kegiatan makan atau minum ditempat umum baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan atau mall, menerima delivery dan take away. Ketiga akun yaitu @Surabaya_Foodies @Kulinersby @Kokobuncit merupakan foodstagram atau orang yang mengunggah tentang kuliner akan dibandingkan dan mencari tahu konten promosi apa yang paling banyak digunakan dan efektif serta menarik. Penggunaan konten yang paling banyak adalah offering mix dan fitur paling sering adalah carousel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Akhsaniyah, Akhsaniyah
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Chandra, Christoper
NIDN0713099401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, instagram, kuliner
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 9967 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2022 02:30
Last Modified: 28 Jun 2022 02:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30614

Actions (login required)

View Item View Item