Hubungan intensitas bermain game online mobile legends: bang-bang dengan motivasi belajar mahasiswa di Kota Madiun

Satria, Fidelis May (2022) Hubungan intensitas bermain game online mobile legends: bang-bang dengan motivasi belajar mahasiswa di Kota Madiun. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Intensitas bermain game online merupakan seberapa lama dan seberapa sering seorang individu melakukan aktivitas bermain game online. Bermain game online ini sudah menjadi kebiasaan setiap mahasiswa dan sulit untuk dihindari sehingga mengakibatkan intensitas bermain game online yang tinggi. Intensitas bermain game online yang tinggi ini akan mengakibatkan motivasi belajar semakin rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara intensitas bermain game online dengan motivasi belajar pada mahasiswa di Kota Madiun. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang kuliah di Kota Madiun yang bermain game online dengan jumlah 52 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan quota sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan skala intensitas bermain game online dan skala motivasi belajar sebagai alat pengumpul data. Data yang diperoleh diolah menggunakan pearson product moment. Hasil penelitian diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,723 dengan nilai signifikansi p=0.000 (p<0,05). H1 diterima dengan kata lain ada hubungan antara intensitas bermain game online dengan motivasi belajar. Variabel intensitas bermain game online dan variabel motivasi belajar diketahui memiliki hubungan positif signifikan yang artinya semakin tinggi intensitas bermain game online maka semakin tinggi motivasi belajar. Begitu juga sebaliknya, semakin tinggi motivasi belajar maka semakin tinggi intensitas bermain game online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Psikologi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Dani, Robik Anwar
NIDN0725059101
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Intensitas bermain game online, motivasi belajar, mahasiswa
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Psychology
Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > PSDKU - Psychology Study Program
Depositing User: Users 10987 not found.
Date Deposited: 25 Jul 2022 04:47
Last Modified: 25 Jul 2022 04:47
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30508

Actions (login required)

View Item View Item