Aktivitas conten creator pada digital content yang bertemakan "Toxic Relationship" di instagram

Witanto, Cicilia Korintika (2022) Aktivitas conten creator pada digital content yang bertemakan "Toxic Relationship" di instagram. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (499kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (144kB)

Abstract

Menjadi seorang content creator menjadi hal yang penting dalam sebuah proses produksi media. Hal ini dikarenakan content creator memiliki beberapa peran dan tugas penting yang sangat penting untuk jalannya sebuah produksi media. Tujuan dalam laporan kerja praktik ini adalah untuk dapat menulis naskah mengenai toxic relationship yang selanjutnya akan diangkat ke sebuah digital content. Dalam laporan kerja praktik ini, akan membahas tentang peran serta tugas yang dilakukan oleh content creator dalam penulisan naskah digital content. Peran yang telah dilakukan oleh content creator dalam sebuah proses produksi digital content berupa menciptakan dan menulis dasar acuan (scenario) berdasarkan ide sendiri maupun ide pihak lain, bekerja mulai dari tahapan awal hingga pra produksi, menyusun naskah sesuai format yang telah ditentukan, dan menjadi narasumber di produksi jika diperlukan. Tugas content creator yang telah dikerjakan berupa membangun cerita dengan baik dan logis, menjabarkan ide melalui jalan cerita, mampu menyampaikan pesan yang ingin disampaikan melalui digital content, meninggalkan sesuatu yang berkesan kepada audiens, dan dapat membangun emosi audiens melalui bahasa dan kalimat pada sebuah cerita. Digital content ini akan membahas tentang isu sosial yang sering terjadi saat ini, yaitu toxic relationship. Konten yang dihasilkan berjumlah 16 konten, yang isinya terdiri dari delapan digital content berupa audio dan audio visual dan 4 poster beraudio yang kemudian akan diunggah di Instagram official project ini, yaitu @toxicworld.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN070710522
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Content creator, digital content, peran
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Cicilia Korintika Witanto
Date Deposited: 05 Jul 2022 06:34
Last Modified: 05 Jul 2022 06:34
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30360

Actions (login required)

View Item View Item