Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Bagi Hasil (DBH) terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur

Verentika, Gadis (2022) Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Bagi Hasil (DBH) terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana AlokasiUmum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Bagi Hasil (DBH) terhadap Pertumbuhan Ekonomi (PDRB). Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur yang berjumlah 29 Kabupaten dan 9 Kota untuk periode laporan tahun 2016-2018. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dengan kriteria sampel yang ditentukan peneliti adalah kabupaten/kota yang menyampaikan Laporan Realisasi APBD pada tahun 2016 hingga 2018 kepada Direktoral Jenderal Perimbangan Keuangan Pemerintah Daerah, dan kabupaten/kota yang memiliki data pertumbuhan ekonomi (PDRB) pada tahun 2016 hingga 2018. Pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi. Data yang dikumpulkan diperoleh dari Laporan Realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daera tahun 2016-2018 yang diunduh dari situs Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan melalui website www.djpk.kemenkeu.go.id. Sedangkan data mengenai pertumbuhan ekonomi (PDRB) kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur diperoleh dari Badan Pusat Statistik melalui website www.bps.go.id. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Bagi Hasil (DBH) berpengaruh positif signifikan terhadap Pertumbuhan Ekonomi (PDRB) Pemerintah Daerah Di Jawa Timur Periode 2016-2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Rustiyaningsih, Sri
NIDN0711116902
srirustiyaningsih@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan ekonomi, Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Bagi Hasil (DBH)
Subjects: Business > Accounting
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Business
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 11035 not found.
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:52
Last Modified: 20 Jul 2022 08:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30304

Actions (login required)

View Item View Item