Analisis isi strategi promosi restoran fast food KFC melalui media sosial instagram

Haryanto, Calvein Imanuel (2022) Analisis isi strategi promosi restoran fast food KFC melalui media sosial instagram. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK rev.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (688kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN rev.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini melihat bagaimana strategi promosi yang telah dilakukan oleh KFC sebagai restoran restoran fast food menggunakan 4 indkikator bauran pemasaran yang terdiri atas Produk, Harga, Promosi, dan Orang. Penelitian ini berfokus pada fenomena strategi promosi KFC melalui Media Sosial Instagram. Fenomena ini diangkat karena adanya pandemik COVID-19 pada tahun 2020 yang membuat beragam restoran fast food mengalami penurunan penjualan secara drastis dan bagaimana cara restoran fast food untuk dapat kembali pulih serta dapat melakukan dine in di tempat. Analisis isi Deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran strategi promosi yang dilakukan oleh KFC. Objek dalam penelitian ini yaitu analisis isi strategi promosi. Subjek yang digunakan adalah media sosial Instagram KFC yaitu @kfcindonesia. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penggunaan strategi promosi KFC di Instagram disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dari KFC yaitu menggunakan strategi promosi berupa keseluruhan indikator bauran pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa KFC lebih menonjolkan indikator produk dan harga dengan mengunggah terkait produk yang bervariasi beserta harga melalui media sosial instagram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0701067803
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, analisis isi deskriptif, KFC
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 9927 not found.
Date Deposited: 30 Jun 2022 04:41
Last Modified: 30 Jun 2022 04:41
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30281

Actions (login required)

View Item View Item