Analisis isi pesan kampanye #SociollaBeautyWonderland melalui akun instagram sociolla

Karismawati, Yuanita Widya (2022) Analisis isi pesan kampanye #SociollaBeautyWonderland melalui akun instagram sociolla. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (882kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (367kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (439kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini merujuk pada isi pesan kampanye #SociollaBeautyWonderland yang dilakukan oleh Sociolla sebagai e-commerce beautytech melalui akun Instagramnya. Penelitian ini dilakukan karena munculnya konsep less is more yang membuat transaksi pada Sociolla mengalami penurunan penjualan, sehingga Sociolla melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan penjualannya. Analisis isi digunakan untuk mengetahui karakteristik dari isi pesan kampanye yang dilakukan oleh Sociolla. Objek penelitian ini adalah analisis isi pesan kampanye di Instagram Sociolla. Subjek penelitian ini adalah seluruh unggahan berupa foto, video dan caption mengenai pesan kampanye #SosiollaBeautyWonderland pada media sosial Instagram Sociolla. Metode yang digunakan adalah metode analisis isi dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Penelitian ini berfokus untuk melihat pesan kampanye #SociollaBeautyWonderland dengan menggunakan indikator order of presentations dan daya tarik pesan. Pada hasil penelitian ini didapati bahwa Sociolla menggunakan cara penyajian pesan secara anticlimax, teknik penyusunan pesan secara primacy, dan penarikan kesimpulan secara eksplisit. Sedangkan pada daya tarik pesan, Sociolla menggunakan daya tarik pesan secara rasional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Chandra, Christopher
NIDN0713099401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis isi, pesan kampanye, sociolla
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 11008 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2022 04:17
Last Modified: 23 Jun 2022 04:17
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30273

Actions (login required)

View Item View Item