Pengaruh perceived value dan perceived information helpfulness terhadap purchase intention pada furnibel

Surjanegara, Hendrika Anastasia (2022) Pengaruh perceived value dan perceived information helpfulness terhadap purchase intention pada furnibel. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri furniture merupakan salah satu dari 14 sektor industri kreatif yang ada di Indonesia. Banyaknya bisnis yang serupa dapat menyebabkan persaingan yang ketat dalam industri furniture ini. Oleh sebab itu Furnibel berusaha memanfaatkan teknologi yang ada untuk melakukan penjualan melalui E-Commerce. Didukung dengan perkembangan E-Commerce di Indonesia karena banyaknya masyarakat Indonesia yang terhubung dengan internet, disertai dengan gaya hidup belanja online dari masyarakat yang memberi peluang besar bagi perusahaan. Faktor-faktor yang dapat meningkatkan penjualan melalui ECommerce adalah pemberian informasi yang berguna terkait produk kepada calon konsumen (perceived information helpfulness) dan juga nilai yang dipersepsikan oleh calon konsumen (perceived value). Perusahaan mulai menyadari bahwa perceived value dan perceived information helpfulness dapat meningkatkan purchase intention dari konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, serta menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini dilakukan pada 100 responden yang mengisi kuesioner menggunakan google form dan disebarkan secara online. Lalu, data-data yang ada diolah menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hasil pengolahan data menggunakan SPSS menunjukkan bahwa Perceived Value dan Perceived Information Helpfulness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Dengan adanya penelitian ini, Furnibel diharapkan dapat meningkatkan nilai produk dan juga pemberian informasi agar dapat semakin meningkatkan purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Tulipa, Diyah
NIDN0726077203
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Setiawan, Yan Christianto
NIDN0705089201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, furniture, perceived value, perceived information helpfulness dan purchase intention
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Users 10906 not found.
Date Deposited: 08 Jun 2022 03:48
Last Modified: 08 Jun 2022 03:48
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30102

Actions (login required)

View Item View Item