Laporan Pengenalan Lingkungan Persekolahan II di SMK St. Bonaventura I Madiun

Besa, Monika Elvie (2021) Laporan Pengenalan Lingkungan Persekolahan II di SMK St. Bonaventura I Madiun. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Teacher Training and Education, Madiun. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (431kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II dilaksanakan di SMK ST. Bonaventura I Madiun. Kegiatan ini memiliki tujuan agar mahasiswa prodi Pendidikan Matematika memiliki bekal yang cukup untuk menjadi guru, baik dari sisi kompetensi maupun sisi kedewasaan dan tanggung jawab. Selain itu, dapat menjadi pribadi guru yang diharapkan menjadi pribadi yang memiliki seperangkat keterampilan, nilai serta sikap dan pola tingkah laku yang sesuai dengan profesi guru. PLP II mulai dilaksanakan pada bulan September sampai dengan Desember 2021. PLP II dilaksanakan sebanyak 16 Jam Pelajaran dengan rincian 4 kali mengajar dan 4 sebagai pendamping mengajar. Pelaksanaan kegiatan PLP di sekolah selama 2 jam mata pelajaran yang dimulai pada pukul 06.50 WIB. Dalam pelaksanaan PLP II, praktikan mengajar di kelas XI dan XII. Pada saat mengajar kelas XI, praktikan mengajar sub bab luas segitiga pada trigonometri. Dalam pelaksanaan mengajar kelas XI dilaksanakan 2 kali pertemuan dengan setiap pertemuan 2 jam mata pelajaran atau 50 menit. Dalam mengajar kelas XI menggunakan metode ceramah dan dikombinasikan metode tanya jawab. Pelaksanaan PLP II yang dilaksanakan di SMK ST. Bonaventura I Madiun berjalan dengan baik. Hasil yang diperoleh dari PLP II adalah mahasiswa mendapatkan pengalaman untuk mengajar di kelas dan menjadi pendamping mengajar, mempersiapkan perangkat pembelajaran seperti silabus, daftar hadir, daftar nilai dan RPP, menjadi petugas piket, menjadi petugas perpustakaan dan mengikuti kegiatan lain yang berhubungan dengan sekolah. Diharapkan pengalaman yang berharga untuk mahasiswa PLP II yang nantinya akan menjadi seorang guru yang profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan untuknya.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Pendidikan Metematika
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Santoso, F. Gatot Iman
NIDN0728047501
UNSPECIFIED
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Teacher Training and Education
Mathematics
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education
Depositing User: Users 10899 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2022 09:17
Last Modified: 09 Jun 2022 09:17
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/30061

Actions (login required)

View Item View Item