Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) model inkuiri terbimbung pokok bahasan alat-alat optik untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMA Swasta Plus Setia Kepulauan Mentawai

Agustina, Agustina (2022) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) model inkuiri terbimbung pokok bahasan alat-alat optik untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMA Swasta Plus Setia Kepulauan Mentawai. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
PDF ABSTRAK fix AGUSTINA.pdf

Download (617kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
skripsi agustina. 1113016026 bab I.pdf

Download (444kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
skripsi agustina. 1113016026 bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
skripsi agustina. 1113016026 bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
skripsi agustina. 1113016026 bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
skripsi agustina. 1113016026 bab V.pdf

Download (332kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
skripsi agustina. 1113016026 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan menggunakan model Inkuiri Terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Model pengembangan yang digunakan yaitu model ADDIE (Analysis-Design-Development-Implement-Evaluation). Selain LKPD, penulis juga mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan Rencana Evaluasi (RE) yang berfungsi untuk menunjang proses pembelajaran di kelas. RPP, LKPD, dan RE divalidasi oleh ahli sebelum diuji cobakan.hasil validasi RPP memperoleh skor 3,28 dengan kategori “valid”, LKPD memperoleh skor 3,13 dengan kategori “valid”, dan Rencana Evaluasi memperoleh skor 3,24 dengan kategori “valid”. Hasil keterlaksanaan RPP memperoleh skor 3,48 dengan kategori “Sangat Baik”. Hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan dengan rata-rata N-Gain Score 0,50 dengan kategori “sedang” dan hasil respon peserta didik yang diperoleh 3,29 dengan kategori “Baik”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa LKPD yang dikembangkan penulis pada pokok bahasan Alat-alat Optik dengan menggunakan model Inkuiri Terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik SMA Swasta Plus Setia Kep. Mentawai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Pendidikan Fisika
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Untung, Budijanto
NIDN0716105401
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LKPD, inkuiri terbimbing, hasil belajar, alat-alat optik.
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Agustina
Date Deposited: 18 Feb 2022 07:06
Last Modified: 18 Feb 2022 07:06
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/29289

Actions (login required)

View Item View Item