Analisis faktor minat mendaftar konsumen pada lembaga bimbingan belajar Alto Education surabaya

Chandra, Maria Novita Sikit (2021) Analisis faktor minat mendaftar konsumen pada lembaga bimbingan belajar Alto Education surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_rev_maria17.pdf

Download (377kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5_rev_maria17.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Setiap orang tua menginginkan hasil akademik yang baik dari anak-anak mereka. Anak-anak juga ingin mendapatkan hasil akademik yang baik supaya dapat membuktikan kemampuan dirinya dan membanggakan orangtuanya. Hal ini mengarah pada usaha untuk belajar lebih giat demi hasil yang lebih baik di tengah ketatnya persaingan dunia akademik. Karena hal itulah muncul lembaga bimbingan belajar untuk membantu kebutuhan tersebut. Penelitian ini mencari tahu tentang dimensi minat apa yang mempengaruhi konsumen untuk mendaftarkan anaknya pada lembaga bimbingan belajar Alto Education. Responden penelitian ini adalah 90 orangtua di wilayah Surabaya. Penelitian ini menyusun instrumen minat mendaftar untuk mengetahui faktor apa saja yang menyusun minat tersebut. Data penelitian diolah dengan Bartlett Test of Spericity dan Measure of Sampling Adequancy. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor dimensi yang menyusun minat mendaftar adalah minat transaksional, minat preferensial, dan minat eksploratif. Faktor transaksional memiliki 8 variabel pembentuk, faktor preferensial memiliki 7 variabel pembentuk, faktor eksploratif memiliki 3 variabel pembentuk. Hasil temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pertimbangan bagi perusahaan untuk mengelola pemasaran yang lebih baik dan lebih menargetkan minat yang ada pada konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Tulipa, Diyah
NIDN0726077203
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Lenandi, Sandi
NIDN0710128904
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Minat beli, lembaga bimbingan belajar, minat transaksional, preferensial, eksploratif
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Maria Novita Sikit Chandra
Date Deposited: 17 Jan 2022 13:53
Last Modified: 17 Jan 2022 13:53
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28480

Actions (login required)

View Item View Item