Pengaruh perceived price dan perceived quality terhadap minat beli Pros Cube

Kusuma, Ferdinand Ricky Adi (2022) Pengaruh perceived price dan perceived quality terhadap minat beli Pros Cube. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (517kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis makanan dan minuman di Indonesia akan terus meningkatdan akan membuat pelaku bisnis saling berlomba untuk mengembangkan usaha yang dimiliki, dukungan dari pemerintah terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah menjadikan siapapun dapat memulai berwirausaha. Pelaku bisnis dapat memulai usahanya dari skala terkecil sehingga kegiatan produksi dan pemasaran yang sederhana dapat dilakukan untuk dapat memulai usaha, meski dimulai dari skala yang terkecil penentuan sebuah harga jual produk dan kualitas produk yang diberikan harus menyesuaikan dengan target pasar yang dituju serta memberikan kualitas produk yang terbaik dalam hal tekstur, warna, dan rasa, serta yang terutama dapat meningkatkan kualitas dalam ketahanan pangan. Apabila harga yang diberikan sesuai dengan nilai produk dan kemampuan daya beli target pasar maka akan terbentuk sebuah persepsi harga yang dianggap wajar atau layak untuk sebuah produk yang diproduksi, upaya peningkatan dan menjaga kualitas produk agar tetap baik juga akan memberi pengaruh terhadap persepsi kualitas dari konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi harga dan persepsi kualitas terhadap minat beli Pros Cube. Penelitian ini menggunakan 109 responden dengan memperoleh data responden melalui kuesioner yang dibagikan google form, data tersebut kemudian diolah menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hasil pengolahan data dari SPSS menunjukkan bahwa adanya pengaruh persepsi harga yang positif dan signifikan terhadap minat beli Pros Cube, sedangkan persepsi kualitas memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Pros Cube. Melalui penelitian ini diharapkan Pros Cube dapat mempertahankan harga jual yang sudah sesuai dengan daya beli konsumen dan dapat lebih meningkatkan kualitas produk, apabila persepsi harga dan persepsi kualitas semakin meningkat dapat berpengaruh terhadap meningkatnya minat beli konsumen. Kata Kunci: Persepsi Harga, Persepsi Kualitas, dan Minat Beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Kewirausahaan
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Rahmawati, Veronika
NIDN0724087501
veronika@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Mettan, Santho Vlennery
NIDN0710039401
vlennery@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Persepsi Kualitas, Minat Beli
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Ferdinand Ricky Adi Kusuma
Date Deposited: 17 Jan 2022 04:28
Last Modified: 17 Jan 2022 04:28
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28399

Actions (login required)

View Item View Item