Syifa, Amada Wardanis (2022) Pengaruh perceived price dan perceived quality terhadap purchase intention pada jasa laundry sepatu 3cious di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (618kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (118kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (117kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Fenomena yang terjadi saat ini dengan adanya sneaker yang menjadi trend dalam dunia sepatu, hal tersebut menjadi sebuah peluang bagi pengusaha untuk membuka sebuah bisnis jasa laundry sepatu, dan didukung dengan adanya faktor masyarakat yang tidak mengerti tentang pencucian dan perawatan sepatu dengan baik. Perusahaan jasa laundry sepatu menyadari bahwa adanya persaingan harga yang semakin ketat serta diperlukan untuk menjaga kualitas jasa dengan konsisten untuk meningkatkan minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi harga (perceived price) dan persepsi kualitas (perceived quality) terhadap purchase intention jasa laundry sepatu 3Cious di Surabaya. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Surabaya Raya. Sampel dari penelitian ini mendapat sebanyak 135 responden dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google-form yang dilakukan secara online. Teknik analisisi data yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Pengolahan data dari hasil kuesioner dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS Statistic Versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi harga mempengaruhi minat beli secara positif dan signifikan. Persepsi kualitas mempengaruhi minat beli secara positif dan signifikan. Dengan demikian hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa jasa laundry sepatu 3Cious perlu memperhatikan persepsi harga (perceived price), dan persepsi kualitas (perceived quality) yang bertujuan untuk meningkatkan minat beli (purchase intention).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Kewirausahaan |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Rahmawati, Veronika NIDN0724087501 UNSPECIFIED Thesis advisor Mettan, Santho Vlennery NIDN0710039401 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Perceived price, perceived quality, dan purchase intention |
Subjects: | Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Entrepreneurship > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Amada Wardanis Syifa |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 05:13 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 05:13 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28398 |
Actions (login required)
View Item |