Jenai, Erliana Sowanda (2021) Problematika komunikasi implementasi corporate social responsibility PT. Rea Kaltim Plantations di masyarakat lokal. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (922kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (793kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (658kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (697kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (349kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Problematika komunikasi implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) pada program plasma dan (infrastruktur) mengenai pelaksanaan air bersih di Desa Pulau Pinang, merupakan konseptualisasi proses komunikasi dua arah yang melibatkan peran yang lebih luas dan komprehensif dalam praktik Public Relations (PR). Oleh karena itu, ketika prinsip komunikasi dua arah antara PT REA Kaltim Plantations dengan masyarakat lokal tidak berlangsung dengan sikap saling memahami sudut pandang kelompok, proses ini tidak akan berujung pada adanya negosiasi, kompromi, dan hasil yang memuaskan untuk semua pihak melaikan akan menimbulkan efek konatif (perubahan perilaku) dalam bentuk ancaman, pemblokiran jalan, dan konflik massal (demo) bahkan krisis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus, untuk mempelajari secara intensif mengenai latar belakang masalah, interaksi lingkungan, yang sedang terjadi. Serta mengulik “why” dan “how” problematika ini dapat terjadi. Pengumpulan data akan menggunakan sumber primer dan sumber sekunder, dengan cara observasi (pengamatan), dan in depth interview (wawancara mendalam) mengenai problematika implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT REA Kaltim Plantations. Problematika pada program plasma dan (infrastruktur) mengenai pelaksanaan air bersih, terjadi karena adanya perbedaan persepsi antara perusahaan dan masyarakat lokal yang disebabkan oleh perceptual distortion yakni perbedaan dalam cara pandang dan cara berpikir antara komunikator dan komunikan pada saat proses komunikasi. Corporate Social Responsibility (CSR) tidak harus terjebak dalam dikotomi “bottom-up versus top-down planning”, ataupun “local development versus global development”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Krisdinanto, Nanang NIDN0726126602 UNSPECIFIED Thesis advisor Nugraheni, Yuli NIDN0630077303 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Problematika komunikasi, corporate social responsibility, masyarakat lokal. |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | ERLIANA SOWANDA JENAI |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 03:50 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 03:50 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/28234 |
Actions (login required)
View Item |