Innurshafa, Amadea Nalini (2021) Analisis isi strategi promosi vapor melalui Instagram @wholesalevapeboss.id. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (546kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (244kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (189kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (35MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini melihat bagaimana strategi promosi vapor yang dilakukan oleh @wholesalevapeboss.id pada sosial media Instagram. Penelitian ini berfokus pada fenomena strategi promosi vapor melalui media sosial Instagram. Fenomena ini diangkat karena Industri vaporizer mengalami hantaman yang cukup keras yaitu penurunan pasar akibat pandemi Covid-19 yaitu sekitar 50 – 60 % pada periode Maret hingga Agustus 2020. Pada periode tersebut, media sosial akun Instagram @wholesalevapeboss.id sedang gencar-gencarnya promosi. Pihak wholesalevapeboss.id menggunakan media sosial Instagram dalam bentuk pemasaran yang mana harus mampu dalam menyeimbangkan marketing mix yaitu 4P Product, Price, Promotion dan People, dengan tujuan, pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik pada periode Maret hingga Agustus 2020. Analisis Isi digunakan untuk mengetahui gambaran dari isi pesan strategi promosi yang dilakukan oleh @wholesalevapeboss.id pada media sosial Instagram nya. Objek dalam penelitian ini yaitu strategi promosi vapor. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu media sosial Instagram Vape Boss yaitu @wholesalevapeboss.id. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan unit sintaksis pada Instagram @wholesalevapeboss.id, dikarenakan adanya unit pencatatan pada Instagram @wholesalevapeboss.id yang berupa bentuk non verbal yaitu foto yang diunggah oleh @wholesalevapeboss.id dan verbal yaitu caption yang diunggah pada Instagram @wholesalevapeboss.id. Pada strategi promosi yang dilakukan oleh @wholesalevapeboss.id menggunakan keseluruhan kategori, tetapi cenderung lebih menggunakan direct marketing dimana @wholesalevapeboss.id selalu menampilkan nomor telepon pada unggahan caption Instagram nya untuk menghubungkan produsen dengan konsumen guna memudahkan konsumen dalam hal menanyakan seputar vapor maupun transaksi penjualan .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Nugraheni, Yuli NIDN0630077303 UNSPECIFIED Thesis advisor Fista, Brigitta Revia Sandy NIDN0630077303 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Strategi promosi, wholesalevapeboss.id, instagram, deskriptif. |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Amadea Nalini Innurshafa |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 07:22 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 07:22 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27953 |
Actions (login required)
View Item |