Prasetyo, Jesslyn Diva (2021) Pengaruh brand identity kopi Janji Jiwa terhadap brand loyalty pada followers Instagram @kopijanjijiwa. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (620kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (717kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (952kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (438kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa ketika brand identity dirancang dan dapat dikomunikasikan dengan baik pada konsumen, nanti¬nya akan tercipta kepuasan konsumen dan membuat konsumen akan melakukan pembelian berulang terhadap suatu brand sehingga terbentuk brand loyalty. Kopi Janji Jiwa merupakan bisnis minuman kopi waralaba yang memiliki strategi tersendiri dalam menarik perhatian konsumennya. Kopi Janji Jiwa menggunakan brand identitynya sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran untuk memperoleh brand loyalty dari konsumennya di tengah persaingan bisnis yang ketat. Brand identitynya tersebut dikenalkan oleh Kopi Janji Jiwa melalui media sosial terutama Instagram. Brand identity terbagi menjadi empat indikator yaitu nama, logo, slogan, dan kisah, sedangkan brand loyalty menggunakan indikator behavior measures, switching costs, measuring satisfaction, liking of the brand, dan commitment. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dan pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh antara brand identity Kopi Janji Jiwa terhadap brand loyalty pada followers Instagram @kopijanjijiwa. Berdasarkan hasil perhitungan juga ditemukan bahwa brand identity Kopi Janji Jiwa dapat diterima dengan baik dan brand loyalty pada followers Instagram @kopijanjijiwa di nilai tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Nugraheni, Yuli NIDN0630077303 UNSPECIFIED Thesis advisor Yuliastuti, Maria NIDN0707078607 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | brand, brand identity, brand loyalty, kopi janji jiwa |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Jesslyn Diva Prasetyo |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 06:37 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 06:37 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27767 |
Actions (login required)
View Item |