Pengaruh brand identity kopi Janji Jiwa terhadap brand loyalty pada followers Instagram @kopijanjijiwa

Prasetyo, Jesslyn Diva (2021) Pengaruh brand identity kopi Janji Jiwa terhadap brand loyalty pada followers Instagram @kopijanjijiwa. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (620kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (952kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (438kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menyatakan bahwa ketika brand identity dirancang dan dapat dikomunikasikan dengan baik pada konsumen, nanti¬nya akan tercipta kepuasan konsumen dan membuat konsumen akan melakukan pembelian berulang terhadap suatu brand sehingga terbentuk brand loyalty. Kopi Janji Jiwa merupakan bisnis minuman kopi waralaba yang memiliki strategi tersendiri dalam menarik perhatian konsumennya. Kopi Janji Jiwa menggunakan brand identitynya sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran untuk memperoleh brand loyalty dari konsumennya di tengah persaingan bisnis yang ketat. Brand identitynya tersebut dikenalkan oleh Kopi Janji Jiwa melalui media sosial terutama Instagram. Brand identity terbagi menjadi empat indikator yaitu nama, logo, slogan, dan kisah, sedangkan brand loyalty menggunakan indikator behavior measures, switching costs, measuring satisfaction, liking of the brand, dan commitment. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dan pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh antara brand identity Kopi Janji Jiwa terhadap brand loyalty pada followers Instagram @kopijanjijiwa. Berdasarkan hasil perhitungan juga ditemukan bahwa brand identity Kopi Janji Jiwa dapat diterima dengan baik dan brand loyalty pada followers Instagram @kopijanjijiwa di nilai tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Yuliastuti, Maria
NIDN0707078607
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: brand, brand identity, brand loyalty, kopi janji jiwa
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Jesslyn Diva Prasetyo
Date Deposited: 05 Jan 2022 06:37
Last Modified: 05 Jan 2022 06:37
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27767

Actions (login required)

View Item View Item