Proses produksi konten kreatif melalui Instagram mengenai seks sebagai bahan edukasi seksual

Christie, Veronica Widya (2021) Proses produksi konten kreatif melalui Instagram mengenai seks sebagai bahan edukasi seksual. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (826kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy

Abstract

Setiap perjalanan hidupnya, manusia pasti memerlukan sebuah edukasi untuk menunjang hidupnya. Ada banyak sekali pendidikan yang dapat dipelajari dan didapat salah satunya adalah Pendidikan Seks. Edukasi ini sangat penting digaungkan saat ini melihat banyak sekali kasus pelecehan seksual, nikah muda, dan hamil diluar nikah. Ini terjadi karena masih banyak sekali masyarakat yang belum teredukasi mengenai masalah seks. Mereka belum sadar bahwa Pendidikan Seks sama pentignya dengan pendidikan-pendidikan lainnya. Bahkan, seharusnya Pendidikan Seks mulai diajarkan sedari dini. Maka, dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini dapat memudahkan seseorang untuk mendapatkan informasi dan edukasi melalui berbagai media salah satunya media sosial Instagram. Media sosial Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digemari dan digunakan saat ini, karena didalamnya terdapat berbagai informasi menarik dan juga fitur-fitur yang disajikan sehingga membuat orang tidak ketinggalan zaman. Membagikan sebuah informasi dan edukasi melalui Instagram merupakan suatu pilihan yang tepat karena menjadi lebih efisien selain itu juga penyajiannya lebih menarik. Penggunaan fitur tersebut menjadi sangat tepat karena digabungkan dengan ide kreatif yang akan menghasilkan sebuah karya visual yang menarik perhatian. Untuk menciptakan sebuah karya visual sendiri diperlukan sebuah tahapan produksi. Tahapan-tahapan tersebut meliputi pra produksi, produksi, dan juga pasca produksi. Semua tahapan telah dilalui oleh penulis sehingga menghasilkan karya visual berupa konten di Instagram yang mengangkat isu Pendidikan Seks yang dapat ditemukan pada akun Instagram @ruang.kotor.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produksi, karya visual, instagram, pendidikan seks
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 10071 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2022 06:01
Last Modified: 11 Jan 2022 06:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27728

Actions (login required)

View Item View Item