Peran script writer dalam konten promosi bisnis jasa fotografi di media sosial TikTok @erphotography.

Sudarwati, Elita Gusniar (2021) Peran script writer dalam konten promosi bisnis jasa fotografi di media sosial TikTok @erphotography. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 membawa dampak yang cukup besar bagi Indonesia. Dihampir semua aspek kehidupan terutama kesehatan dan perekonomian mengalami penurunan yang sangat drastis. Oleh sebab itu, pemerintah mulai mengeluarkan berbagai kebijakan untuk menekan penyebaran virus. Dan dalam perkembangannya hal tersebut menuai hasil yang positif. Masyarakat mulai dapat melakukan aktivitas secara normal, di mana sebagian besar aktivitas tersebut membutuhkan jasa fotografi untuk mengabadikannya seperti yang dibangun oleh penulis dan rekan kerja praktik. Laporan kerja praktik ini, berisikan proses penulis sebagai script writer dalam membuat konten promosi bisnis fotografi di media sosial TikTok @erphotography guna membantu masyarakat yang membutuhkan jasa fotografi berkualitas dan murah. Dari proses tersebut, dapat diketahui bahwa penulis naskah atau script writer memiliki peran yang sangat penting yaitu bertanggung jawab dalam menyusun naskah konten, dengan melakukan berbagai tahapan seperti pra-produksi, produksi, dan pasca produksi. Tidak hanya itu, penulis juga perlu memikirkan secara detail mengenai proses yang berlangsung yaitu mulai dari pengembangan ide, naskah (script), survei tempat, pemilihan talent, meeting dengan client ataupun talent, pengecekan materi untuk dilanjutkan kepada editor, hingga pada tahap terakhir final dealing untuk konten dapat diunggap pada media sosial TikTok @erphotography. Seluruh aktivitas tersebut dilakukan agar target pasar yaitu generasi milenial dan generasi Z mengetahui, merasa tertarik dan akhirnya memutuskan menggunakan jasa ERPhotohraphy.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Akhsaniyah, .
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Peran script writer, promosi, bisnis fotografi, media sosial, TikTok @erphotography
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Elita Gusniar Sudarwati
Date Deposited: 21 Dec 2021 02:15
Last Modified: 21 Dec 2021 02:15
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/27668

Actions (login required)

View Item View Item