Pahlevi, Muhammad Rendy Raka (2021) Pengaruh perceived value terhadap loyalty melalui satisfaction pada private brand Krisbow di ACE Hardware Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (289kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (306kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (393kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
Abstract
Setiap perusahaan bersaing untuk menarik pelanggan dan mempertahankan eksistensinya di pasar karena persaingan dunia usaha di Indonesia semakin ketat. Termasuk di industri retail, seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia, industri retail juga berkembang pesat. Dengan bertambahnya jumlah peritel modern di Indonesia (seperti supermarket kecil, supermarket, department store, dan berbagai bentuk toko eceran lainnya), orang memiliki banyak pilihan berbelanja. Ini memberi konsumen keuntungan untuk memilih toko yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan mereka. Retailing adalah kegiatan yang melibatkan penjualan barang dan jasa secara langsung kepada konsumen akhir untuk pengguna pribadi bukan untuk bisnis. Untuk menarik minat beli konsumen, pengecer harus membuat merek sendiri yang bagus di mata konsumen. Merek pribadi, atau merek toko, adalah merek yang dibuat dan dimiliki oleh pengecer barang dan jasa. Produk private label harus memiliki citra yang baik di mata konsumen. Untuk membentuk citra yang positif tersebut, pengecer harus mempertimbangkan citra toko yang baik untuk menunjukkan bahwa produk private label yang dijual merupakan produk yang berkualitas tinggi untuk menarik konsumen untuk membeli. Menggunakan alat ukur structural equation modelling (SEM), penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang perilaku konsumen terhadap private product dari Ace Hardware dan secara khusus menyelidiki hubungan antara perceived value, satisfaction, dan loyalty dari konsumen terhadap private product Ace Hardware. Temuan pada penelitian ini menungkapkan dari 3 hipotesis, 1 hipotesis yang memiliki pengaruh tidak signifikan. Hipotesis tersebut adalah variabel satisfaction yang memiliki hubungan tidak siginifikan terhadap loyalty. Kemudian, dua hipotesis lainnya memiliki hubungan positif dan signifikan. Hipotesis tersebut adalah variabel perceived vaue yang berhubungan positif dan signifikan terhadap loyalitas, variabel perceived value yang memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap satisfaction.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Ardhanari, Margaretha NIDN0716047002 UNSPECIFIED Thesis advisor Agrippina, Yulika Rosita NIDN0701079401 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Retail Store, Private Label, SEM, Perceived Value, Satisfaction, Loyalty |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Aurelia Riana Ika Susanti |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 05:56 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 05:56 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26984 |
Actions (login required)
View Item |