Peran editor dalam pembuatan podcast di Spotify tentang pentingnya kesadaran terhadap kelestarian lingkungan sekitar di era sekarang @human earth

Wulandari, Maria Fransiska (2021) Peran editor dalam pembuatan podcast di Spotify tentang pentingnya kesadaran terhadap kelestarian lingkungan sekitar di era sekarang @human earth. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication science, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (446kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)

Abstract

Seorang Editing dalam pembuatan podcast audio memiliki peran yang sangat penting. Karena Editing memiliki peran penting dalam membangun sebuah rasa di dalam sebuah audio podcast hingga rasa tersebut tersampaikan ke audiensnya. Tujuan pembuatan podcast audio ini memberikan informasi juga pengetahuan dan pemahaman baru kepada masyarakat, maka platform Spotify dipilih untuk menjadi sarana penyampaian pesan. Pada penulisan kerja praktik ini, penulis membahas mengenai social issue yang saat ini terjadi dalam masyarakat, pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh manusia. Melalui Spotify Human Earth, ada beberapa tahapan yang harus dilalui mulai dari menentukan topik, membuat cerita, mempikat pendengar podcast, menggunakan bahasa yang digunakan sehari-hari, kata-kata yang sesuai agar mudah dimengerti pendengar, pemilihan gaya bicara atau pembawaan saat berbicara dan backsound pendukung yang sesuai dengan karakter suara pengisi suara untuk membangun emosi saat mendengarkan audio podcast.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 07 Oct 2021 06:31
Last Modified: 07 Oct 2021 06:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26916

Actions (login required)

View Item View Item