Pratiwi, Leony Eka (2021) Pengembangan lembar kerja peserta didik model pembelajaran problem based learning berbantuan PhET pokok bahasan gerak harmonik untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMAK Santo Carolus Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
Abstrak (3) - Leony Pratiwi.pdf Download (962kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I (2) - Leony Pratiwi.pdf Download (133kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II (2) - Leony Pratiwi.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III (2) - Leony Pratiwi.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV (2) - Leony Pratiwi.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V (2) - Leony Pratiwi.pdf Download (118kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran (2) - Leony Pratiwi.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik model membelajaran Problem Based Learning berbantuan PhET pokok bahasan gerak harmonik untuk meningkatkan hasil belajar beserta didik. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation,dan Evaluation). Perangkat pembelajaran yang dilampirkan adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dan Rencana Evaluasi (RE). LKPD diujicobakan di kelas X IPA 2 SMA Santo Carolus Surabaya dalam pembelajaran online dengan pokok bahasan gerak harmonik. Hasil validasi RPP memperoleh skor 3,28 dengan kategori “baik”, LKPD memperoleh skor 3,02 dengan kategori “baik” dan Rencana Evaluasi memperoleh skor 3.19 dengan kategori “baik”. Hasil keterlaksanaan RPP memperoleh skor 3,35dengan kategori “baik”. Hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan dengan rata-rata N-Gain Score 0,49 dengan kategori “sedang” dan hasil respon peserta didik yang didapatkan adalah 3,32 dengan kategori “baik”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa lembar kerja model pembelajaran problembased learningberbantuan PhET dengan pokok bahasan gerak harmonik dapat meningkatan hasil belajar peserta.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Pendidikan Fisika |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Herwinarso, Herwinarso NIDN0702066202 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | :Lembar kerja peserta didik, PhET, model pembelajaran PBL, gerak harmonik, hasil belajar. |
Subjects: | Physic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program |
Depositing User: | Ana Pancaringtias |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 08:03 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 08:03 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26895 |
Actions (login required)
View Item |