Silubun, Alexandro Paskawi (2021) Pengembangan media pembelajaran berbasis web pokok bahasan momentum dan impuls menggunakan aplikasi articulate storyline. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - alex silubun.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I - alex silubun.pdf Download (321kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II - alex silubun.pdf Restricted to Registered users only Download (840kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III - alex silubun.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV - alex silubun.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V - alex silubun.pdf Download (345kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - alex silubun.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis website pada pokok bahasasan momentum dan impuls untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik kelas X IPA dengan menggunakan metode pembelajaran inkuri terbimbing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode research and development (R&D) dengan model penelitian ADDIE (Analysis, Design, Development or Production, Implementation and Evaluations). Penelitian ini dilaksanakan di SMAK Santo Stanislaus Surabaya dan dilaksanakan dalam dua kali pertemuan dengan alokasi waktu sebagai berikut: 1 x 40 menit (pre-test), 2 x 40 menit (momentum dan impuls) dan 2 x 40 menit (hukum kekekalan momentum dan percobaan tumbukan) dan 1 x 40 menit (post-test). Instrumen yang digunakan dalam penelitian dan pengembangan ini terdiri atas lembar validasi media, lembar validasi RPP, lembar validasi RE, lembar peer reviewer, lembar keterlaksanaan RPP, pre-test dan post-test, serta lembar respon peserta didik. Skor penilaian yang diperoleh untuk setiap instrumen penelitian ini adalah sebagai berikut: validasi media “3,58” dengan kategori “sangat valid”, validasi RPP “3,71” dengan kategori “sangat valid”, validasi RE “3,63” dengan kategori “sangat valid”, peer reviewer “3,72” dengan kategori “sangat positif”, keterlaksanaan RPP “3,14” dengan kategori “baik”, N-gain “0,21” dengan kategori “rendah” dan respon peserta didik “3,39” dengan kategori “baik”. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa penelitian dan pengembangan media pembelajaran berbasis web pokok bahasan momentum dan impuls menggunakan aplikasi articulate storyline"
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Pendidikan Fisika |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Wijaya, Anthony NIDN0715058503 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran, articulate storyline, momentum dan impuls, hasil belajar. |
Subjects: | Physic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program |
Depositing User: | Ana Pancaringtias |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 07:13 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 07:13 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26879 |
Actions (login required)
View Item |