Pengembangan media pembelajaran berbasis web pokok bahasan momentum dan impuls menggunakan aplikasi articulate storyline

Silubun, Alexandro Paskawi (2021) Pengembangan media pembelajaran berbasis web pokok bahasan momentum dan impuls menggunakan aplikasi articulate storyline. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - alex silubun.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I - alex silubun.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II - alex silubun.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III - alex silubun.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV - alex silubun.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V - alex silubun.pdf

Download (345kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - alex silubun.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis website pada pokok bahasasan momentum dan impuls untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik kelas X IPA dengan menggunakan metode pembelajaran inkuri terbimbing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode research and development (R&D) dengan model penelitian ADDIE (Analysis, Design, Development or Production, Implementation and Evaluations). Penelitian ini dilaksanakan di SMAK Santo Stanislaus Surabaya dan dilaksanakan dalam dua kali pertemuan dengan alokasi waktu sebagai berikut: 1 x 40 menit (pre-test), 2 x 40 menit (momentum dan impuls) dan 2 x 40 menit (hukum kekekalan momentum dan percobaan tumbukan) dan 1 x 40 menit (post-test). Instrumen yang digunakan dalam penelitian dan pengembangan ini terdiri atas lembar validasi media, lembar validasi RPP, lembar validasi RE, lembar peer reviewer, lembar keterlaksanaan RPP, pre-test dan post-test, serta lembar respon peserta didik. Skor penilaian yang diperoleh untuk setiap instrumen penelitian ini adalah sebagai berikut: validasi media “3,58” dengan kategori “sangat valid”, validasi RPP “3,71” dengan kategori “sangat valid”, validasi RE “3,63” dengan kategori “sangat valid”, peer reviewer “3,72” dengan kategori “sangat positif”, keterlaksanaan RPP “3,14” dengan kategori “baik”, N-gain “0,21” dengan kategori “rendah” dan respon peserta didik “3,39” dengan kategori “baik”. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa penelitian dan pengembangan media pembelajaran berbasis web pokok bahasan momentum dan impuls menggunakan aplikasi articulate storyline"

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Pendidikan Fisika
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Wijaya, Anthony
NIDN0715058503
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran, articulate storyline, momentum dan impuls, hasil belajar.
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Ana Pancaringtias
Date Deposited: 13 Dec 2021 07:13
Last Modified: 13 Dec 2021 07:13
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26879

Actions (login required)

View Item View Item