Implementasi profesionalisme kerja pada salesman di Swiss-Belinn Tunjungan

Lauren, Gabriela Stefanie (2021) Implementasi profesionalisme kerja pada salesman di Swiss-Belinn Tunjungan. Diploma thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB1.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB)

Abstract

Laporan tugas akhir ini dibuat untuk mengetahui implementasi kepribadian salesman yang profesional di Sales and Marketing Division Swiss-Belinn Tunjungan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan penulis tentang kepribadian salesman di Swiss-Belinn Tunjungan yang professional. Sehingga dalam laporan tugas akhir ini akan ditemukan penjelasan tentang implementasi kepribadian salesman yang profesional di Sales and Marketing Division Swiss-Belinn Tunjungan. Melalui penelitian yang telah dilaksanakan selama penulis melaksanakan kegiatan PKL di hotel tersebut, ditemukan ada 5 kepribadian salesman yang profesional di Sales and Marketing Division Swiss-Belinn Tunjungan. Lima kepribadian salesman yang profesional tersebut meliputi engaging personality, assuring personality, compelling personality, dynamic personality, curiosity personality. Engaging personality dapat diimplementasikan dengan bersikap murah senyum, rendah hati, mencairkan suasana dan mampu menyesuaikan diri. Assuring personality dapat diterapkan dengan menguasai product knowledge dan percaya diri dari cara menjawab dan body gesture. Compelling personality dapat diterapkan dalam memberi informasi serta solusi dan saran terhadap klien. Dynamic personality juga dapat diterapkan dengan pantang menyerah dalam menghadapi rintangan ketika melakukan penjualan. Serta didukung oleh curiosity personality yang diterapkan dalam mencari informasi dan hal terbaru yang berguna untuk membekali salesman ketika bertemu dengan klien. Melalui Laporan Tugas Akhir ini diharapkan dapat menjadi bahan pengetahuan bagi manajemen Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Administrasi Perkantoran
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hadiesoebroto, Andreas E.
NIDN0721117602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: kepribadian, salesman, profesional, engaging personality, assuring personality, compelling personality, dynamic personality, curiosity personality, murah senyum, rendah hati, menyesuaikan diri, percaya diri
Subjects: Office Administration
Divisions: Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 16 Sep 2021 05:50
Last Modified: 16 Sep 2021 05:50
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26591

Actions (login required)

View Item View Item