Pengaruh customer trust, ease of use, dan customer perceived value terhadap customer satisfaction Gojek dengan Go-Pay di Surabaya

Dewa, Eduardus Panji Mawashe (2021) Pengaruh customer trust, ease of use, dan customer perceived value terhadap customer satisfaction Gojek dengan Go-Pay di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic Surabaya University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (591kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (946kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (938kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi internet telah memberikan banyak pilihan kepada konsumen dalam menentukan cara membeli. Oleh karena itu, konsumen tidak perlu lagi menggunakan cara tradisional untuk membeli produk Mereka tidak perlu pergi ke suatu tempat untuk melihat produknya dan melakukan transaksi, tetapi dapat dilakukan secara online di aplikasi Gojek. Kegiatan ini dapat dilakukan kapan saja, di mana saja. Membeli dengan cara baru akan memudahkan konsumen dalam menentukan pilihannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer trust, ease of use, dan customer perceived value terhadap customer satisfaction. Objek pada penelitian ini adalah aplikasi Gojek. Penelitian ini menggunakan 100 sampel dengan kriteria berusia 16 tahun keatas, dapat menggunakan dan mengoperasikan smartphone, pernah melakukan pembelian melalui Gojek minimal 5 kali pada 6 bulan terakhir. Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan cara probability sampling. Kuesioner disebarkan melalui Google form. Proses analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi berganda dengan bantuan program SPSS 26 dalam menganalisis data.Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer trust berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction yang berarti dengan adanya kepercayaan konsumen maka dapat timbul rasa puas pada konsumen, ease of use berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction yang berarti kemudahan dalam penggunaan aplikasi akan menimbukan rasa puas pada konsumen, dan customer perceived value berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction yang berarti benefit yang diperoleh konsumen dapat menimbulkan rasa puas pada konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Lindawati, Tuty
NIDN0714126901
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Kristanti, Maria Mia
NIDN0726016901
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: customer trust, ease of use, customer perceived value, customer satisfaction
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 01 Sep 2021 07:01
Last Modified: 01 Sep 2021 07:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/26181

Actions (login required)

View Item View Item