Kepuasan penonton Surabaya dalam menonton tayangan Mata Najwa di televisi dan youtube

Maharani, Alifia Aulia (2021) Kepuasan penonton Surabaya dalam menonton tayangan Mata Najwa di televisi dan youtube. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic Surabaya University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (713kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Mata Najwa adalah talkshow yang dipandu oleh Najwa Shihab yang memiliki banyak respon positif dari penonton di televisi dan di media sosial yaitu youtube. Tayangan Mata Najwa merupakan Informative News adalah Mata Najwa adalah salah satu program dengan format Talkshow Infotainment Education dengan bintang tamu para pejabat tinggi, artis atau publik figure yang menarik untuk ditampilkan. Penggunaan Teori Uses and Gratification merupakan salah satu model pemilihan media yang dapat berperan aktif dimana pengguna media dapat memilih serta menggunakan media tersebut. Hal ini berarti bahwa pemakai media dapat lebih aktif dapat memilih media yang paling baik untuk memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan penonton Surabaya dalam menonton tayangan Mata Najwa di televisi dan youtube. Peneliti menggunakan indikator kepuasan televisi dan youtube dari Conway dan Rubin, yaitu pass time, enterainment, information, escape, relaxation, & Status- Enhancement. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan kuisioner yang disebarkan secara online sebagai alat untuk mengumpulkan data yang disebarkan kepada 100 responden di Surabaya yang menonton tayangan Mata Najwa pada dua media yang berbeda yaitu di televisi dan youtube. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh hasil tentang kepuasan yang dicari dan kepuasan yang diperoleh tertinggi dari penonton Surabaya dalam menonton tayangan Mata Najwa di televisi adalah kepuasan tempat pelarian. Sedangkan kepuasan yang dicari dan kepuasan yang diperoleh tertinggi dalam menonton tayangan Mata Najwa di youtube adalah kepuasan relaksasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nurgaheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Televisi, Youtube, Mata Najwa
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 19 Aug 2021 06:26
Last Modified: 19 Aug 2021 06:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25764

Actions (login required)

View Item View Item