Analisis isi pesan kampanye kecantikan #Showus melalui akun Instagram Dove Global

Widyadhari, Myra (2021) Analisis isi pesan kampanye kecantikan #Showus melalui akun Instagram Dove Global. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - Myra Widya.pdf

Download (747kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB I - Myra Widya.pdf

Download (522kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II - Myra Widya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III - Myra Widya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV - Myra Widya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V - Myra Widya.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Myra Widya.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini melihat bagaimana isi pesan kampanye kecantikan #ShowUs yang dilakukan oleh Dove di akun Instagramnya. Penelitian ini dilakukan karena Dove merupakan satu-satunya perusahaan dengan produk daily care yang melakukan kampanye public relations mengenai kecantikan di media sosial. Analisis dalam penelitian ini menggunakan teori isi pesan dan standar kecantikan, serta menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis isi. Subjek dalam penelitian ini adalah akun Instagram @dove dan objek penelitiannya yaitu isi pesan kampanye #ShowUs dengan jumlah populasi dan sampel sebanyak 45 unggahan. Secara garis besar, isi pesan kampanye kecantikan #ShowUs menggunakan sisi pesan (messages sidedness) one-sided, dengan order of presentation yang didominasi oleh anticlimax, primacy, dan kesimpulan eksplisit. Daya tarik pesan yang digunakan oleh Dove dalam isi pesan kampanye kecantikan #ShowUs adalah emtional appeal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis Isi, kampanye public relations, Dove, Instagram
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Christina Handini N
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:53
Last Modified: 18 Aug 2021 07:31
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25717

Actions (login required)

View Item View Item