Widyadhari, Myra (2021) Analisis isi pesan kampanye kecantikan #Showus melalui akun Instagram Dove Global. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - Myra Widya.pdf Download (747kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I - Myra Widya.pdf Download (522kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II - Myra Widya.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III - Myra Widya.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV - Myra Widya.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V - Myra Widya.pdf Download (96kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Myra Widya.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini melihat bagaimana isi pesan kampanye kecantikan #ShowUs yang dilakukan oleh Dove di akun Instagramnya. Penelitian ini dilakukan karena Dove merupakan satu-satunya perusahaan dengan produk daily care yang melakukan kampanye public relations mengenai kecantikan di media sosial. Analisis dalam penelitian ini menggunakan teori isi pesan dan standar kecantikan, serta menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis isi. Subjek dalam penelitian ini adalah akun Instagram @dove dan objek penelitiannya yaitu isi pesan kampanye #ShowUs dengan jumlah populasi dan sampel sebanyak 45 unggahan. Secara garis besar, isi pesan kampanye kecantikan #ShowUs menggunakan sisi pesan (messages sidedness) one-sided, dengan order of presentation yang didominasi oleh anticlimax, primacy, dan kesimpulan eksplisit. Daya tarik pesan yang digunakan oleh Dove dalam isi pesan kampanye kecantikan #ShowUs adalah emtional appeal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Ilmu Komunikasi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Hartiana, Theresia Intan Putri NIDN0725058704 UNSPECIFIED Thesis advisor Nugraheni, Yuli NIDN0630077303 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Isi, kampanye public relations, Dove, Instagram |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Christina Handini N |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 03:53 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 07:31 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25717 |
Actions (login required)
View Item |