Liwun, Theresia Benedikta Nuna (2021) Pengembangan lembar kerja peserta didik model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament berbantuan media video animasi untuk meningkatkan ketuntasan belajar peserta didik. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - thessyn liwuniya.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I - thessyn liwuniya.pdf Download (173kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II - thessyn liwuniya.pdf Restricted to Registered users only Download (697kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III - thessyn liwuniya.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV - thessyn liwuniya.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V - thessyn liwuniya.pdf Download (168kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - thessyn liwuniya.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament untuk meningkatkan ketuntasan belajar peserta didik. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang menggunakan design One Shot Case Study. Untuk mendukung proses pembelajaran, perangkat pembelajaran yang dihasilkan selain LKPD adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Rencana Evaluasi (RE). LKPD diujicobakan di kelas X IPA 1 SMA Santo Carolus Surabaya dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring dengan pokok bahasan impuls dan momentum. Hasil validasi RPP mendapat skor 3,42 dengan kategori “sangat valid”, LKPD mendapat skor 3,29 dengan kategori “valid” dan RE mendapat skor 3,22 dengan kategori “valid”. Persentase kepraktisan perangkat pembelajaran yang dilihat dari keterlaksanaan RPP adalah 94,44% dengan kategori “sangat baik”. Peserta didik melakukan post-test di akhir kegiatan pembelajaran pada tiap pertemuan. Pada pertemuan I, II dan III Persentase ketuntasan belajar peserta didik secara klasikal adalah 76%, 80% dan 84%. Secara keseluruhan persentase ketuntasan klasikal adalah 80% dengan mengalami peningkatan. Hasil respon peserta didik mendapat skor 3,43 dengan kategori “sangat baik”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament telah dikembangkan dan dapat meningkatkan ketuntasan belajar peserta didik serta mendapat respon positif dari peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Pendidikan Fisika |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Untung, G. Budijanto NIDN8954310021 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | Lembar kerja peserta didik, model pembelajaran kooperatif, TGT, impuls dan momentum, ketuntasan belajar. |
Subjects: | Physic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program |
Depositing User: | Sri Kusuma Dewi |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 01:35 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 07:31 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25711 |
Actions (login required)
View Item |