Sikap membeli ulang ditinjau dari brand image pada handphone Cina

Wijayanti, Putri Kurnia (2014) Sikap membeli ulang ditinjau dari brand image pada handphone Cina. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (685kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Konsumen sangat penting bagi para pemasar, salah satunya para pemasar alat komunikasi HP. Sekarang ini, pemasar HP memberikan inovasi terbaru terkait spesifikasinya sehingga muncul sebutan HP Cina. Pemasar memberikan image dengan kualitas tinggi sehingga membuat para konsumen bersikap positif terhadap brandnya dan melakukan pembelian ulang. Faktor terbentuknya sikap membeli ulang konsumen tersebut adalah dari pengalaman pribadi konsumen yang pernah membeli dan menggunakan HP Cina atau mencari informasi dari media massa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara brand image dengan sikap membeli ulang konsumen pada HP Cina. Subjek penelitian (N=100) adalah konsumen yang pernah membeli HP Cina dan berkisar umur 19–30 tahun. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling dan incidental sampling yang dilakukan dengan menggunakan metode skala Likert. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik korelasi non-parametrik Kendall Tau-b. Hasil analisis mendapatkan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,571 dengan p=0,000 (p<0,05) yang berarti bahwa ada hubungan antara sikap membeli ulang dengan brand image pada HP Cina. Hal tersebut juga dibuktikan oleh hasil distribusi silang bahwa sebanyak 34 subjek atau 34% mengatakan bahwa apabila brand image tinggi maka sikap membeli ulang juga tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psychology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Konsumen, Brand Image, Sikap, Membeli Ulang, HP Cina
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 28 May 2015 11:23
Last Modified: 28 May 2015 11:23
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2538

Actions (login required)

View Item View Item