Pengaruh brand ambassador terhadap brand image dan consumer buying decision kosmetik The Saem di Surabaya

Hamdani, Marseyla (2021) Pengaruh brand ambassador terhadap brand image dan consumer buying decision kosmetik The Saem di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (563kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (435kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image dan Consumer Buying Decision Kosmetik The SAEM di Surabaya. Masuknya budaya Korea Selatan di Indonesia menyebabkan munculnya ketertarikan masyarakat terhadap produk-produk kosmetik yang digunakan oleh selebriti Korea Selatan. Banyaknya pesaing dalam industri kosmetik menuntut perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan merek mereka agar dapat tetap bertahan di pasar. Salah satu strategi yang bisa digunakan oleh perusahaan adalah dengan menggunakan duta merek, yang merupakan selebritis maupun atlet yang sedang terkenal di masyarakat. Penggunaan duta merek bertujuan untuk mewakili merek perusahaan dalam mengajak konsumen untuk membeli produk dan untuk menciptakan image yang positif di benak konsumen mengenai merek mereka. Image yang positif dapat dibentuk melalui kualitas produk, kualitas layanan, pemasaran yang menarik, dan faktor lainnya. Semakin positif image suatu merek, maka akan semakin besar keinginan konsumen untuk membuat keputusan pembelian terhadap merek tersebut. Penelitian ini mengambil 150 responden dengan menggunakan kuesioner yang berbentuk Google Form. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM) dan menggunakan program LISREL 8.80. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Brand Ambassador berpengaruh tidak signifikan terhadap Consumer Buying Decision, dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Consumer Buying Decision kosmetik The SAEM di Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Koesmono, Teman
NIDN0706015301
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Erwita, Monica Adjeng
NIDN0703088602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand ambassador, brand image, consumer buying decision
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Marseyla Hamdani
Date Deposited: 04 Feb 2021 04:42
Last Modified: 09 Feb 2021 04:21
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25097

Actions (login required)

View Item View Item