Pengaruh penggunaan Siwon Choi sebagai brand ambassador mie sedaap terhadap keputusan pembelian konsumen remaja di Surabaya

Anggraeni, Klaudia Dian (2021) Pengaruh penggunaan Siwon Choi sebagai brand ambassador mie sedaap terhadap keputusan pembelian konsumen remaja di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (747kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (367kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (436kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)

Abstract

Mie Sedaap merupakan salah satu produk Mie instan yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2003 dibawah naungan PT Wings Surya. Dalam pembuatan iklan, Mie Sedaap menggunakan Brand Ambassador sebagai salah satu strategi dan trobosan terbaru, yang awalnya Mie Sedaap tidak pernah menggunakan seorang brand ambassador yang tetap untuk mempromosikan produknya, akhirnya terpilihlah Siwon Choi sebagai brand ambassador yang berasal dari Korea. Brand ambassador yang digunakan oleh Mie Sedaap diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi konsumen ataupun khalayak yang melihat iklan Mie Sedaap sehingga akan mempengaruhi khalayak dan minat beli audience terhadap produk Mie Sedaap. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menjelaskan bahwa keberadaan brand ambassador ternyata dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian. Brand Ambassador terdiri dari empat indikator yaitu, visibility, credibility, attractiveness dan power. Sedangkan keputusan pembelian dinilai berdasarkan empat indikator yaitu, attention, interest, desire, dan action. Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang menjelaskan bahwa terdapat pengaruh antara brand ambassador terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei yang mengandung beberapa pertanyaan responden dan diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan Siwon Choi sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk Mie Sedaap pada konsumen remaja di Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand ambassador, iklan, keputusan pembelian.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 9275 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2021 12:37
Last Modified: 29 Jan 2021 12:37
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24299

Actions (login required)

View Item View Item