Pengaruh compensation dan job stress terhadap tingkat turnover intention melalui job satisfaction pada karyawan bank swasta di Surabaya

Santoso, IE Donna Donny Natalio (2021) Pengaruh compensation dan job stress terhadap tingkat turnover intention melalui job satisfaction pada karyawan bank swasta di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK donny.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia bukan hal yang mudah, banyak persoalan yang terjadi di dalam pengelolaan sumber daya manusia. Salah satu persoalan yang timbul adalah turnover karyawan. Fenomena turnover yang tinggi juga terjadi di perusahaan jasa seperti perbankan. Perusahaan perlu mengetahui beberapa hal yang berhubungan dengan karyawan agar karyawan merasa nyaman dalam bekerja. Penelitian ini membahas faktor-faktor yang berhubungan dengan keinginan karyawan untuk mengundurkan diri. Tujuan dari penelitian ini adalah mengkaji dan menganalisis pengaruh compensation dan job stress terhadap tingkat turnover intention melalui job satisfaction pada karyawan bank swasta di Surabaya. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang dibagikan pada karyawan dari 6 bank swasta terbesar di Indonesia di tahun 2020 sebanyak 150 sampel sehingga setiap bank akan dibagikan sebanyak 25 kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM dengan menggunakan program SmartPLS sebagai alat pengolahan data. Hasil penelitian yang dilakukan memberikan hasil bahwa semua variabel tersebut saling memberikan pengaruh pada tingkat turnover intention. Pada penelitian ini tidak menganalisa pengaruh karakteristik responden terhadap hasil penelitian, maka selanjutnya untuk dapat dikembangkan pada penelitian berikutnya. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka untuk penelitian selanjutnya untuk dapat menggunakan variabel yang lain dan pada bidang usaha yang lainnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: S2 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Lindawati, Tuty
NIDN0714126901
tuty@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Compensation, job stress, job satisfaction, turnover intention, perbankan, turnover karyawan bank, SEM.
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 9226 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2021 04:38
Last Modified: 28 Jan 2021 12:54
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24077

Actions (login required)

View Item View Item