Pengaruh similarity dan likeability terhadap parasocial interaction dan impulse buying tendency konsumen pada shopee

Wahono, Tabita Evelyn (2020) Pengaruh similarity dan likeability terhadap parasocial interaction dan impulse buying tendency konsumen pada shopee. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak2.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perilaku pembelian impulsif adalah perilaku pembelian konsumen yang tidak terencana dan terjadi secara spontan. Perilaku pembelian impulsif ini banyak digunakan peritel untuk meningkatkan total pendapatan ritel. Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Similarity dan Likeability memiliki pengaruh terhadap Parasocial Interaction dan Impulse Buying Tendency pada e-commerce Shopee. Objek penelitian ini merupakan pengguna aktif e-commerce Shopee di wilayah Surabaya. Data dari objek penelitian ini akan dikumpulkan menggunakan metode kuisioner. Jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini sejumlah 120 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Teknik ini digunakan apabila jumlah populasi penelitian tidak terdata secara akurat sehingga sulit untuk menentukan besar serta sampel yang akan digunakan dalam penelitian. Hasil pengumpulan data pengguna Shopee ini akan diolah menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling) yang akan dibantu dengan program Lisrel. Hasil penelitian menemukan bahwa similarity berpengaruh positif terhadap parasocial interaction, likeability berpengaruh positif terhadap parasocial interaction, dan parasocial interaction berpengaruh positif terhadap impulse buying tendency.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Ardhanari, Margaretha
NIM0716047002
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Similarity, likeability, parasocial interaction, impulse buying tendency
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Tabita Evelyn Wahono
Date Deposited: 28 Aug 2020 08:02
Last Modified: 28 Aug 2020 08:02
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/23174

Actions (login required)

View Item View Item