Ardyansyah, Ivan Alif (2020) Pengaru green marketing, green brand image, dan green brand perceived value terhadap purchase intention pada sikat gigi Pepsodent Natural Bamboo di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (904kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Download (511kB) | Preview |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Download (435kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) | Request a copy |
Abstract
Era globalisasi beberapa saat ini menjadikan isu pencemaran lingkungan secara langsung dirasakan oleh masyarakat. Berangkat dari masalah ini masyarakat mulai sadar dengan mulai membeli produk-produk yang tidak menambah kerusakan lingkungan. Hal ini tentu dapat menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk semakin berfokus pada isu-isu lingkungan. Serta membuka pandangan baru bahwa fenomena ini bisa dimanfaatkan dengan menggunakan konsep green marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menanalisis pengaruh green marketing terhadap purchase intention melalui green brand image dan green brand perceived value sikat gigi Pepsodent natural bamboo. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini menggunakan teknik kuisioner terhadap 150 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling kriteria sampel antara lain berusia minim 17 tahun, berdomisili di Surabaya, pengguna produk sikat gigi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa green marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, green brand image, dan green brand perceived value. Kemudian green brand perceived value juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Akan tetapi green brand image tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Ellitan, Lena NIDN0720057101 lena@ukwms.ac.id Thesis advisor Arini, Arini NIDN0716035701 arini@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Green marketing, green brand image, green brand perceived value, purchase intention, Pepsodent |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | ivan alif Ardyansyah |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 07:09 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 07:09 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/23012 |
Actions (login required)
View Item |