Pengaruh motivasi kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja manajerial dalam studi eksperimen TQM

Prayogo, Florensia Irene (2020) Pengaruh motivasi kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja manajerial dalam studi eksperimen TQM. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (967kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian Eksperimen dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari suatu perlakuan tertentu terhadap gejala suatu kelompok tertentu dibanding dengan kelompok lain yang menggunakan perlakuan yang berbeda. Eksperimen dalam pendidikan bisa dilakukan di dalam laboratorium dan di luar laboratorium. Penelitian ini mendapatkan hasil dimana ditemukan perbedaan dan adanya pengaruh antar variabel yaitu motivasi kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja manajerial. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan dan pengaruh motivasi kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja manajerial dengan adanya Total Quality Management (TQM). TQM merupakan sistem baru yang akan diterapkan oleh perusahaan. Dengan adanya motivasi kerja dan budaya organisasi akan mempengaruhi kinerja manajerial yang beradaptasi dari sistem tradisional menjadi sistem baru TQM. Metode dari penelitian ini menggunakan uji beda yang dibagi menjadi dua, yaitu levene test dan univariate ANOVA. Levene test digunakan untuk mengetahui bahwa dua atau lebih kelompok data sampel berasal dari populasi yang memiliki varians sama (homogen). sedangkan univariate ANOVA digunakan untuk menguji hipotesis penelitian yang mana menilai adakah perbedaan rerata antara kelompok. Eksperimen dalam penelitian ini menggunakan desain 2 x 2 within subject. Penelitian ini menggunakan motivasi kerja (intrinsik dan ekstrinsik) dan budaya organisasi (open and participative dan closed and autocrative) pada suatu organisasi atau perusahaan dengan sistem baru TQM. Berdasarkan hasil pengujian ditemukan bahwa motivasi kerja (intrinsik) dan budaya organisasi (open and participative) lebih mendukung kinerja manajerial dan dapat beradaptasi dengan sistem baru yaitu sistem TQM. Hasil tersebut ditunjukan dengan adanya perbedaan masing-masing jenis motivasi kerja dan budaya organisasi yang dapat mendukung kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Mulia, Teodora Winda
NIDN0710127702
winda@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Motivasi kerja, budaya organisasi, total quality management (TQM), kinerja manajeial, univariat ANOVA
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 8645 not found.
Date Deposited: 29 Jul 2020 13:51
Last Modified: 29 Jul 2020 13:51
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22607

Actions (login required)

View Item View Item