Laporan Kerja Praktek di PT. Rapid Plast

Setiawan, Daniel Agustinus and Putra, Hendra Aditya (2019) Laporan Kerja Praktek di PT. Rapid Plast. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (282kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf

Download (666kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persediaan bahan baku yang dilakukan di PT. Rapid Plast Plant 1 yang berlokasi di jalan Berbek Industri V No.10, Berbek, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Dari pengamatan yang dilakukan di perusahaan, adapun beberapa permasalahan yang berkaitan dengan pengendalian persediaan bahan baku produksi (Biji Plastik) yang bisa menimbulkan hal – hal yang tidak di inginkan seperti tidak bisa memenuhi permintaan konsumen dengan tepat waktu dan juga untuk menghindari persediaan bahan baku yang terlalu sedikit atau terlalu banyak. Oleh sebab itu diperlukan diterapkannya metode pengendalian persediaan yang mendukung ketersediaan bahan baku produksi sehingga tujuan utama pada perusahaan mendapatkan keuntungan atau laba bisa tercapai dengan baik. Namun dalam memenuhi persediaan bahan baku produksi perusahaan masih bedasarkan kuantitas konsumen dari konsumen yang telah terjadi di tahun – tahun sebelumnya. Akan lebih baik jika perusahaan dalam melakukan pengendelaian persediaan menggunakan metode Reorder Point (ROP) sehingga perusahaan dapat terhindar dari kekurangan atau kelebihan persediaan bahan baku produksi (Biji Plastik).

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Mulyono, Ignatius Joko
NIDN0710047001
jmulyono@ukwms.ac.id
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 8518 not found.
Date Deposited: 21 Jul 2020 08:26
Last Modified: 21 Jul 2020 09:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22372

Actions (login required)

View Item View Item