Motif masyarakat Surabaya dalam mengakses channel youtube “BKKBN Official” mengenai program keluarga berencana

Wati, Mita Santana Indah (2020) Motif masyarakat Surabaya dalam mengakses channel youtube “BKKBN Official” mengenai program keluarga berencana. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (895kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (558kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui motif masyarakat Surabaya dalam mengakses channel Youtube “BKKBN Official” mengenai Program Keluarga Berencana. Dalam penelitian ini, digunakan teori uses and gratification untuk menganalisis motif apa yang terdapat di dalamnya. Indikator motif yang digunakan terdapat 10 jenis. Dalam penelitian ini, menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan yaitu dengan membagikan kuesioner. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu masyarakat Surabaya memiliki 10 motif yaitu motif social interaction, motif information seeking, motif pass time, motif entertainment, motif relaxation, motif expression of opinions, motif communicatory utility, motif convenience utility, motif information sharing, dan motif knowledge about others. Dalam hal ini, mendapatkan dua indikator tertinggi dan terendah. Motif information sharing yang tertinggi dengan nilai mean 3,273 sedangkan motif pass time menjadi motif terendah dengan nilai mean 2,586.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Putri, Theresia Intan
NIDN0725058704
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motif, uses and gratification, media sosial, youtube, BKKBN official
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 8247 not found.
Date Deposited: 27 Jun 2020 02:18
Last Modified: 27 Jun 2020 02:18
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21977

Actions (login required)

View Item View Item