Dewi, Fina Rosalina (2020) Prosedur pengajuan pekerjaan oleh tenant di PT Sinar Mas Teladan Surabaya. Diploma thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (89kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (164kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan informasi mengenai prosedur pengajuan pekerjaan oleh tenant di PT Sinar Mas Teladan Surabaya. PT Sinar Mas Teladan Surabaya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang properti khususnya pada pengelolaan gedung perkantoran. Terdapat perjanjian sewa yang harus disepakati terlebih dahulu untuk menyewa ruang kantor. Di dalam perjanjian sewa terdapat beberapa kesepakatan mengenai fasilitas yang diberi dan disediakan oleh pihak pengelola gedung. Tenant dapat mengajukan suatu pengajuan pekerjaan untuk menambah atau memperbaiki fasilitas yang berhubungan dengan gedung di luar dari kesepakatan sewa. Pengajuan pekerjaan merupakan jasa yang diberikan oleh perusahaan untuk membantu tenant dalam mengatasi berbagai keperluan terkait dengan ruang yang disewa. Dalam pangajuan pekerjaan, PT Sinar Mas Teladan Surabaya menggunakan formulir khusus yaitu Rectification Request Form (RRF). Formulir ini yang nantinya akan diproses dan didistribusikan ke departemen-departemen yang bersangkutan dengan pengajuan pekerjaan hingga penerbitan tagihan pembayaran (invoice) dan faktur pajak untuk jasa yang telah diberikan. prosedur pengajuan pekerjaan oleh tenant memakai prosedur manual dan online. Melalui pengamatan ini, diketahui bahwa prosedur dalam pendistribusian formulir dan peng-inputan data RRF berbeda-beda di setiap departemen yang bersangkutan. Selain itu, penulis juga memberikan saran agar proses pendistribusian RRF dapat dilakukan secara online dengan memanfaatkan program/sistem SAP yang sudah ada sehingga semua pihak yang bersangkutan dapat mengisi data dalam formulir secara langsung. Hal ini dapat membuat proses administrasi RRF berlangsung efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Department: | D3 - Administrasi Perkantoran |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Hartani, Tuti NIDN0703096001 tuti_hartani@ukws.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Administrasi, tenant, formulir, RRF, pengajuan pekerjaan |
Subjects: | Office Administration |
Divisions: | Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program |
Depositing User: | Users 8358 not found. |
Date Deposited: | 29 Jun 2020 01:34 |
Last Modified: | 29 Jun 2020 01:34 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21910 |
Actions (login required)
View Item |