Alur pemesanan ruang meeting atau ballroom di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya

Marcelina, Shelin (2020) Alur pemesanan ruang meeting atau ballroom di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. Diploma thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (418kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam menjalankan kegiatan administrasi di suatu organisasi/perusahaan, diperlukan seorang admin yang bertugas untuk mengatur semua kegiatan administrasi. Penulis melakukan kegiatan praktik kerja lapangan di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya sebagai sales admin. Ada beberapa tugas yang harus dilakukan oleh seorang admin sales diantaranya berkaitan dengan korespondensi, telemarketing, dan pelayanan pelanggan terkait dengan pemesanan ruangan. Dalam menjalankan praktik kerja lapangannya, penulis mendapati ada beberapa pelanggan yang kurang memahami tata cara pemesanan ruang meeting/ballroom yang diterapkan dan akhirnya memberikan keluhan terkait dengan pemesanan ruangan yang diterapkan. Untuk mengurangi keluhan tersebut, penulis mempelajari tata cara pemesanan ruangan yang dilakukan di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya dan memaparkannya dalam laporan ini. Ada 3 tahapan untuk memesan ruangan. Tahap pertama adalah tahap permohonan, di dalam tahap ini ada 2 aktivitas, sales admin akan memeriksa ketersediaan ruangan yang diinginkan dan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan. Tahap kedua adalah tahap proses yang memiliki 2 aktivitas yaitu, sales admin akan meneruskan informasi mengenai pemesanan ruangan kepada sales dan sales akan meminta sales admin untuk menulis surat penawaran yang diminta oleh pelanggan. Tahap terakhir yaitu tahap persetujuan di dalam tahap ini sales akan melakukan negosiasi bersama pelanggan dan sales admin akan menulis surat konfirmasi setelah hasil dari negosiasi sudah ditetapkan. Pembuatan prosedur ini diharapkan mampu mengurangi keluhan dari pelanggan dan membantu sales admin dalam memproses pemesanan ruangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Administrasi Perkantoran
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Hadisoebroto, Andreas E.
NIDN0721117602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Administrasi, prosedur, pemesanan, tahapan
Subjects: Office Administration
Divisions: Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program
Depositing User: Users 8364 not found.
Date Deposited: 27 Jun 2020 02:00
Last Modified: 23 Nov 2020 07:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21898

Actions (login required)

View Item View Item