Motif followers fanpage media online Tribunnews.com

Ivan, . (2019) Motif followers fanpage media online Tribunnews.com. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (508kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB) | Request a copy

Abstract

Media online, pada zaman modern ini, mulai mampu menggunakan layanan internet untuk memperluas jangkauannya. Banyak dari kantor-kantor berita yang mulanya menyebarkan berita hanya melalui koran kertas, kini juga bisa melalui layanan internet. Langkah ini disebut juga dengan konvergensi media, dimana sebuah institusi berita mampu “menjual” informasinya dengan bantuan internet, misalnya melalui media sosial. Salah satu media sosial yang paling populer, yaitu Facebook memiliki fitur yang dinamakan fanpage, yang ditujukan untuk para pengelola usaha atau sebuah institusi. Kompas Gramedia Group, yang merupakan salah satu kantor berita yang memiliki pengaruh yang besar di Indonesia, memiliki salah satu anak perusahaan media online yaitu Tribunnews.com. Tribunnews.com adalah sebuah portal berita yang berfokus pada penyebaran berita secara online. Keberadaan sebuah profil fanpage Facebook adalah langkah yang cukup strategis untuk mendapatkan calon kostumer, khususnya untuk sebuah portal berita online seperti Tribunnews.com. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif apa yang melatarbelakangi para followers yang mengakses fanpage media online Tribunnews.com. Penelitian ini memiliki satu variabel, menggunakan pendekatan secara kuantitatif dan dengan metode survei. Hasil dari penelitian ini, ditemukan bahwa motif yang dominan yaitu pass time.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Krisdinanto, Nanang
NIDN0726126602
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Setyarinata, Agatha Winda
NIDN0717049102
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motif, pembaca, followers, Fanpage Facebook, media online, Tribunnews.com
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 8249 not found.
Date Deposited: 22 Jun 2020 01:25
Last Modified: 22 Jun 2020 01:25
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21833

Actions (login required)

View Item View Item