Pengaruh sales people's competence, sales people's trustworthiness, dan environment terhadap satisfaction dan loyalty intention di speciality store di Pedro Tunjungan Plaza Surabaya

Tanandjaja, Jessica Oktaviani (2020) Pengaruh sales people's competence, sales people's trustworthiness, dan environment terhadap satisfaction dan loyalty intention di speciality store di Pedro Tunjungan Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (550kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (301kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir merupakan apocalypse untuk dunia ritel fashion di Indonesia. Pada tahun 2017 sekitar 30-40 ritel di Indonesia ditutup dan tahun 2018 sekitar 40-50 ritel merelokasi dan reformat bisnisnya. Penyebab banyaknya penutupan ritel di Indonesia dipengaruhi oleh beberapa hal antara lain (Evanfabio, 2018): transformasi karakteristik konsumen, kemunculan raksasa digital, dan barrier to entry yang semakin rendah Hal ini membuktikan pernyataan yang menyatakan bahwa ritel di Indonesia semakin lesu karena konsumen lebih memilih untuk melakukan pembelian yang lebih mudah, yaitu pembelian online. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh sales people’s competence, sales people’s trustworthiness, dan environment terhadap loyalty intention melalui satisfaction sebagai mediasi di speciality store Pedro di Tunjungan Plaza Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dan data primer, yang keduanya akan diperoleh dari kuesioner yang didistribusikan langsung di tempat. Objek dari penelitian ini adalah 150 responden yang telah memenuhi syarat berikut: pernah melakukan pembelian di Pedro di Tunjungan Plaza Surabaya minimal sebanyak 2 kali dalam 1 tahun terakhir dan telah berusia minimal 17 tahun. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) yang dibantu dengan menggunakan program LISREL. Hasil penelitian menyatakan bahwa sales people’s competence berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction, sales people’s trustworthiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction, environment berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction, dan satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalty intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Wulani, Fenika
NIDN07030307201
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Pradana, Dominicus Wahyu
NIDN0707088604
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Sales people's competences, sales people's trustworthiness, environment, satisfaction, loyalty intention
Subjects: Business > Management
Depositing User: Users 7992 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2020 06:26
Last Modified: 31 Jan 2020 06:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21154

Actions (login required)

View Item View Item