Analisis dan Perancangan Siklus Pendapatan Terkomputerisasi CV Monna Bakeware Indonesia

Janggu, Magdalena Marinda Jayati (2020) Analisis dan Perancangan Siklus Pendapatan Terkomputerisasi CV Monna Bakeware Indonesia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (536kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (266kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy

Abstract

Sistem informasi merupakan langkah-langkah yang berkelanjutan untuk mengarahkan dalam diperoleh, diproses, dan menyimpan informasi. Sistem informasi membantu jalannya proses siklus-siklus yang ada di perusahaan, salah satunya adalah siklus pendapatan. Sistem informasi sangat diperlukan dalam setiap kegiatan usaha. Sistem informasi yang diterapkan akan sangat membantu dalam kegiatan usaha dan tercapainya tujuan tertentu. Penelitian ini membahas siklus pendapatan di CV Monna Bakeware Indonesia. CV Monna Bakeware Indonesia merupakan salah satu perusahaan dagang di Indonesia yang menjual berbagai macam alat-alat baking, dan menggunakan E-Marketplace sebagai sarana untuk menjual seluruh barang yang dijual oleh perusahaan. Pada siklus pendapatan tersebut perusahaan terdapat beberapa permasalahan, diantaranya adalah pembuatan Permintaan Kirim Barang yang tidak efisien dan Tanda Terima manual memiliki format yang tidak memadai. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknis analisis data penelitian ini dimulai dengan menganalisis, mengevaluasi, dan merancang sistem informasi. Penelitian ini memiliki tujuan membantu perusahaan untuk mengelola aktivitas penjualan perusahaan pada siklus pendapatan terkomputerisasi. Berdasarkan analisis yang telah dilaksanakan, perusahaan memerlukan beberapa usulan perbaikan. Hasil penelitian ini adalah penerapan prosedur baru siklus pendapatan serta menghasilkan laporan-laporan yang dibutuhkan dalam siklus pendapatan, perancangan akses, dan perancangan sistem siklus pendapatan terkomputerisasi. Dengan adanya sistem yang baru diharapkan dapat menghasilkan informasi yang lebih efisien.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Widyaningdyah, Agnes Utari
NIDN0702047804
agnes-u@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Perancangan Sistem Siklus Pendapatan Terkomputerisasi, Perusahaan Dagang
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7966 not found.
Date Deposited: 27 Jan 2020 10:18
Last Modified: 27 Jan 2020 10:18
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21105

Actions (login required)

View Item View Item