Pemilihan strategi iklan sepeda motor berdasarkan karakteristik, demografis dan psikografis konsumen

Satiaji, Adimas (2020) Pemilihan strategi iklan sepeda motor berdasarkan karakteristik, demografis dan psikografis konsumen. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (648kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf

Download (276kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi pemasaran sangatlah penting bagi perusahaan, karena komunikasi pemasaran adalah sarana perusahaan untuk menyampaikan informasi sebuah produknya baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga harus pintar dalam penyampaian informasi kepada konsumen. Dalam penelitian ini, dilakukan penelitian riset dengan sampel pengguna sepeda motor tipe matic, bebek, dan sport merek YM di wilayah Surabaya. Oleh karena itu, analisis ini yang digunakan adalah analisa Cluster, analisa Crosstab dan analisa Diskriminan dengan ketiga analisa tersebut digunakan pada analisa Cluster dan analisa Crosstab pada variabel pertanyaan biodata responden, perilaku responden dan karakteristik responden sedangkan analisa Diskriminan untuk pertanyaan komunikasi sepeda motor. Sehingga hasil yang didapatkan yaitu terbentuknya demografis pada umur 17-25 tahun paling banyak pengguna sepeda motor matic, umur 26-35 tahun paling banyak menggunakan sepeda motor bebek dan sport, Terbentuk psikografis dan karakteristik pada motor matic (experience costumer), motor bebek (thinker costumer) dan sport (innovators costumer). Pada pemilihan iklan sepeda motor tipe matic responden lebih tertarik pada iklan berupa video pendek menarik minat responden untuk membeli sepeda motor sedangkan sepeda motor sport responden sering menggunakan youtube untuk melihat spesifikasi motor sebelum membeli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sianto, Martinus Edy
NIDN0710047201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pemilihan strategi iklan, cluster, crosstab, diskriminan
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 5259 not found.
Date Deposited: 19 Mar 2020 06:20
Last Modified: 19 Mar 2020 06:20
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20874

Actions (login required)

View Item View Item