Pengembangan lembar kerja peserta didik model pembelajaran inkuiri terbimbing pokok bahasan elastisitas zat padat untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMA Santo Carolus Surabaya

Albertine, Aprilia (2020) Pengembangan lembar kerja peserta didik model pembelajaran inkuiri terbimbing pokok bahasan elastisitas zat padat untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMA Santo Carolus Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (921kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (662kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Telah dilaksanakan penelitian untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik model inkuiri terbimbing pokok bahasan elastisitas zat padat untuk meningkatkan hasil belajar di SMA Santo Carolus Surabaya. Perangkat pembelajaran utama yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah LKPD dan 2 (dua) perangkat pembelajaran penunjang lainnya yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Rencana Evaluasi (RE) yang telah melewati uji ahli serta diuji cobakan di kelas. Penelitian ini menggunakan model penelitian pengembangan ADDIE ( Analyze, Design, Develop, Implementation, Evaluation). Hasil validasi perangkat pembelajaran memperoleh skor 3,75 dari 4 dengan kategori “sangat valid” untuk LKPD, 3,73 dari 4 dengan kategori “sangat valid” untuk RPP, dan 3,72 dari 4 dengan kategori “sangat valid” untuk RE. Perangkat ini telah diuji cobakan di SMA Santo Carolus Surabaya kelas XI IPA 2, dan memperoleh hasil rata-rata keterlaksanaan RPP 0,953 dari 1 dengan kategori terlaksana “sangat baik”. Untuk peningkatan hasil belajar peserta didik memperoleh N-Gain sebesar 0,48 dengan kategori “sedang”. LKPD yang telah di buat memperoleh respon dari peserta didik dengan skor 3,42 dari 4 dengan kategori “sangat positif”. Dengan demikian perangkat pembelajaran yang telah dibuat layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Pendidikan Fisika
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
., Herwinarso
NIDN0702066202
herwinarso@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik, Inkuiri Terbimbing, Elastisitas Zat Padat, Peningkatan Hasil Belajar.
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 7699 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 05:20
Last Modified: 23 Jan 2020 05:20
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20605

Actions (login required)

View Item View Item