Penerimaan perempuan Indonesia mengenai kecantikan beragam dalam iklan Dove, Clean & Clear, dan Make Over

Witanama, Evelina (2019) Penerimaan perempuan Indonesia mengenai kecantikan beragam dalam iklan Dove, Clean & Clear, dan Make Over. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (877kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (628kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy

Abstract

Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk penerimaan perempuan Indonesia mengenai konsep kecantikan beragam yang ditawarkan dalam iklan Dove, Clean & Clear, dan Make Over. Konsep kecantikan beragam yang dimaksud di sini ialah konsep kecantikan yang menganggap setiap perempuan memiliki kecantikannya masing-masing dan menolak untuk menstandarkan ciri-ciri fisik tertentu, sebagaimana yang selama ini dipandang telah menindas kaum perempuan. Dengan menggunakan metode Reception Analysis dalam perspektif encoding decoding yang dikemukakan Stuart Hall, peneliti membagi posisi subjek menjadi pembacaan makna dominant hegemonic positions (menerima dan sepakat menganut secara utuh ideologi kecantikan beragam), negotiated positions (sepakat dengan ideologi kecantikan beragam tetapi dalam satu dua kasus masih tidak menerapkan), dan oppositional positions (menolak atau mengubah makna pesan kecantikan beragam yang disampaikan iklan).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Krisdinanto, Nanang
NIDN0726126602
nangkris1@gmail.com
Thesis advisor
Hartiana, Theresia I.P.
NIDN0725058704
theresiaintan2502@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Kecantikan beragam dalam iklan
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7611 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2020 07:26
Last Modified: 06 Feb 2020 10:55
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20551

Actions (login required)

View Item View Item