Pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying intention dengan moderasi situational characteristics pada Toko Ibox Surabaya

Setiawan, Tommi (2019) Pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impulse buying intention dengan moderasi situational characteristics pada Toko Ibox Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 .pdf

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 .pdf

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di era yang serba maju seperti saat ini, smartphone sudah menjadi hal biasa yang digunakan oleh masyarakat umum baik anak muda ataupun orang tua dengan kegunaan yang berbeda-beda pula. Pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia tergolong sangat pesat. Sehingga banyak hadirnya toko online banyak orang yang dimudahkan dengan melakukan belanja memalui smartphone akan tetapi tidak menutup kemungkinan konsumen membeli barang di toko regular. Kehadiran toko online dianggap tidak mengancam keberadaan toko konvensional dikarenakan toko konvensional masih menjadi pilihan utama konsumen dalam melakukan pembelian produk, yang membuat toko konvensional lebih bertahan hinga sekarang. Beberapa cara agar konsumen lebih memilih untuk membeli barang di toko di karenakan dengan ditoko kita dapat melihat langsung barangnya, selain itu novelty, praise from others, dan fun merupakan variabel yang adapat membuat konsumen lebih memilih membeli barang di toko. Ditambah dengan variabel lain yang akan memperkuat konsumen membeli barang di toko adalah variabel money availability, time availability dan task definition. Adanya variabel pendukung ini membuat konsumen akan lebih banyak menimbulkan sikap Impulse buying. Penelitian dilakukan pada 150 konsumen yang pernah berbelanja di iBox Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa novelty, praise from others, dan fun tidak berpengaruh terhadap impulse buying intention sedangkan excapisem dan sosial interaction berpengaruh terhadap impulse buying intention. Temuan lain juga menunjukkan bahwa money availability dan task definition berpengaruh dapat memperkuat hubungan antara hedonic shopping motivation dengan Impulse Buying Intention. Sedangkan time availability tidak berpengaruh terhadap hubungan antara edonic shopping motivation dengan Impulse Buying Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Novelty, praise from others, fun, escampism, sosial interaction, money availability, task definition, time availability, Impulse Buying Intention.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7011 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2019 05:27
Last Modified: 13 Jul 2019 05:27
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19462

Actions (login required)

View Item View Item