Pengembangan perangkat pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pokok bahasan usaha dan energi kelas X MIPA-3 SMAN 7 Surabaya

Juem, Lestika (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pokok bahasan usaha dan energi kelas X MIPA-3 SMAN 7 Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK JADI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
2_BAB I.pdf

Download (307kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
2_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
3_Print Revisi BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
4_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V JADI.pdf

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN JADI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMAN 7 Surabaya. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan berupa Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Buku Ajar, Lembar Kerja Peserta Didik beserta jawabannya, dan Rencana Evaluasi. Model pengembangan yang digunakan yaitu ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementasi, Evaluation). Perangkat pembelajaran ini telah diujicobakan kepada 33 peserta didik kelas X SMAN 7 Surabaya. Data hasil validasi menunjukkan Silabus memiliki kategori sangat valid dengan skor 3,69; Rencana Pelaksanaan Pembelajaran memiliki kategori sangat valid dengan skor 3,57; Buku Ajar memiliki kategori valid dengan skor 3,31; Lembar Kerja Peserta Didik memiliki kategori valid dengan skor 3,27; Rencana Evaluasi memiliki kategori valid dengan skor 3,31. Keterlaksanaan rencana pelaksanaan pembelajaran memiliki kategori sangat baik dengan rata-rata skor 3,62; hasil belajar peserta didik memiliki kategori sedang dengan rata-rata N-gain 0,69. Rata-rata respon peserta didik terhadap pengembangan perangkat pembelajaran dengan menggunakan tipe Numbered Heads Together memiliki kategori sangat positif dengan persentasi sebesar 76,62%. Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka dapat disimpulkan bahwa pengembangan perangkat pembelajaran dengan menggunakan tipe Numbered Heads Together dapat meningkatkan hasil belajar peseta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Teacher Training and Education" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perangkat pembelajaran, Numbered Heads Together, usaha dan energi, hasil belajar
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 7282 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2019 05:40
Last Modified: 07 Aug 2019 05:40
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19410

Actions (login required)

View Item View Item