Pengaruh brand image dan advertising terhadap purchase intention melalui customer attitude pada Appeton Weight Gain di Surabaya

Wirasena, Bima (2019) Pengaruh brand image dan advertising terhadap purchase intention melalui customer attitude pada Appeton Weight Gain di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5..pdf

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)

Abstract

Pada era sekarang masalah berat badan bisa mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Tentunya setiap orang ingin memiliki badan yang ideal/proporsional dalam arti kata tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk. Susu suplemen penambah berat badan merupakan salah satu alternatif yang banyak dipilih dalam membantu untuk mengatasi masalah berat badan. Karena susu merupakan formula lain untuk menggemuk kan badan, ini akan menjadi solusi paling efektif yang dapat digunakan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Brand Image dan Advertising dapat berpengaruh besar pada customer attitude serta purchase intention pada Appeton Weight Gain di Surabaya. Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dan pengambilan sampel adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah sebanyak 177 responden yaitu pria dan wanita, yang berusia 17 tahun keatas, pernah mendengar atau melihat produk Appeton Weight Gain dan berdomisili di Surabaya. Data diperoleh dari kuisioner yang disebar secara offline. Data tersebut kemudian dianalisis dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pengujian menunjukan bahwa brand image mempunyai pengaruh terhadap customer attitude, advertising mempunyai pengaruh terhadap consumer Attitude dan customer attitude mempunyai pengaruh terhadap purchase intention. Brand Image mempunyai pengaruh terhadap purchase intention melalui customer attitude dan advertising mempunyai pengaruh terhadap purchase Intention melalui customer attitude. Dalam penelitian ini terdapat saran yang dapat diberikan peneliti yaitu agar Apeton Weight Gain terus melakukan inovasi pada kemasan produk dan Appeton Weight Gain diharapkan dapat memberikan iklan yang lebih menarik dan variatif agar konsumen bisa tertarik. Selain itu juga bisa dengan memberikan promosi yang menarik agar konsumen tertarik untuk membeli. Sebagai saran akademis diharapkan penelitian berikutnya menggunakan variabel – variabel lain seperti product quality, brand satisfaction, dan brand trust

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Advertising, brand image, customer attitude, purchase intention.
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7153 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2019 03:51
Last Modified: 13 Jul 2019 04:25
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19246

Actions (login required)

View Item View Item