Pengaruh enjoyment, perceived usefulness, dan perceived risk terhadap perceived value dan purchase intention (studi konsumen periplus.com)

Weliono, Melinda Angelin (2019) Pengaruh enjoyment, perceived usefulness, dan perceived risk terhadap perceived value dan purchase intention (studi konsumen periplus.com). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (834kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 SKRIPSI.pdf

Download (878kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 SKRIPSI.pdf

Download (438kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB) | Request a copy

Abstract

Berbelanja secara online mungkin sudah tidak terdengar asing lagi untuk masyarakat di Indonesia. Social commerce adalah suatu model bisnis yang baru yang berasal dari perkembangan jejaring sosial dan e-commerce, yang di dalamnya mempromosikan penjualan produk yang dapat mempengaruhi konsumen yang melalui dari situs jejaring sosial dan media yang mapan. Salah satu social commerce yang menarik bagi para penyuka buku-buku import adalah Periplus.com. Periplus memang memiliki banyak gerai toko offline, namun mereka ingin menyesuaikan perkembangan zaman sehingga membuat toko versi online, yakni Periplus.com. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Enjoyment, Perceived Usefulness, dan Perceived Risk terhadap Purchase Intention melalui Perceived Value pada konsumen Periplus.com. Penelitian ini menggunakan penelitian kausal. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan menerapkan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 160 responden pengunjung situs Periplus.com di Surabaya. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model dengan menggunakan program LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, Enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value, Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value, Perceived Risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Perceived Value, Perceived Risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Purchase Intention, dan Perceived Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Enjoyment, Perceived Usefulness, Perceived Risk, Perceived Value, Purchase Intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6880 not found.
Date Deposited: 31 Jul 2019 08:32
Last Modified: 31 Jul 2019 08:32
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19244

Actions (login required)

View Item View Item