Weliono, Melinda Angelin (2019) Pengaruh enjoyment, perceived usefulness, dan perceived risk terhadap perceived value dan purchase intention (studi konsumen periplus.com). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (834kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1 SKRIPSI.pdf Download (878kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2 SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3 SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4 SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5 SKRIPSI.pdf Download (438kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) | Request a copy |
Abstract
Berbelanja secara online mungkin sudah tidak terdengar asing lagi untuk masyarakat di Indonesia. Social commerce adalah suatu model bisnis yang baru yang berasal dari perkembangan jejaring sosial dan e-commerce, yang di dalamnya mempromosikan penjualan produk yang dapat mempengaruhi konsumen yang melalui dari situs jejaring sosial dan media yang mapan. Salah satu social commerce yang menarik bagi para penyuka buku-buku import adalah Periplus.com. Periplus memang memiliki banyak gerai toko offline, namun mereka ingin menyesuaikan perkembangan zaman sehingga membuat toko versi online, yakni Periplus.com. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Enjoyment, Perceived Usefulness, dan Perceived Risk terhadap Purchase Intention melalui Perceived Value pada konsumen Periplus.com. Penelitian ini menggunakan penelitian kausal. Metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan menerapkan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 160 responden pengunjung situs Periplus.com di Surabaya. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model dengan menggunakan program LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, Enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value, Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value, Perceived Risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Perceived Value, Perceived Risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Purchase Intention, dan Perceived Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Enjoyment, Perceived Usefulness, Perceived Risk, Perceived Value, Purchase Intention |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 6880 not found. |
Date Deposited: | 31 Jul 2019 08:32 |
Last Modified: | 31 Jul 2019 08:32 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19244 |
Actions (login required)
View Item |