Penerimaan remaja akhir mengenai maskulinitas dalam iklan rokok "LA Lihgts-Taklukkan Tantanganmu" di Youtube

Lucke, Gregorio Blacio (2019) Penerimaan remaja akhir mengenai maskulinitas dalam iklan rokok "LA Lihgts-Taklukkan Tantanganmu" di Youtube. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (802kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode Reception Analysis di mana pada metode ini peneliti memfokuskan pada diri audience atau penonton dengan mengamati melihat lebih dekat apa yang sebenarnya terjadi pada individu sebagai pengonsumsi teks media. Teori reception analysis mempunyai argumen bahwa faktor kontekstual mempengaruhi cara khalayak membaca media, misalnya film atau program televisi. Penelitian ini mengungkap bagaimana Penerimaan Remaja mengenai maskulinitas dalam iklan rokok LA Lights – “Taklukkan tantanganmu” . Pada penelitian menemukan berbagai macam penerimaan maskulinitas dalam iklan rokok L.A Lights Taklukkan Tantanganmu, peneliti menemukan adanya tanggapan informan yang sesuai akan pengalaman yang dialami oleh para informan dari berbagai macam latar belakang pendidikan, etnis, agama, pekerjaan. Peneliti mengelompokan tanggapan-tanggapan para informan dalam tiga kategori, pertama Dominan yaitu informan yang setuju dengan pesan maskulinitas dalam iklan rokok tersebut, kedua Opposite yaitu informan yang tidak mengnggap pesan iklan tersebut sebagai bentuk maskulinitas dan ketika Negotiate yaitu informan yang masih mempertimbangkan pesan maskulintas dalam iklan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Remaja akhir, maskulinitas, iklan rokok, analisis penerimaan
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 7086 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2019 09:15
Last Modified: 12 Jul 2019 01:41
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19229

Actions (login required)

View Item View Item