Dwiputra, Denny (2019) Pengaruh service quality dan product quality terhadap brand image yang berdampak pada purchasing decision pada Toyota Avanza. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (751kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (114kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (116kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality dan Product Quality terhadap Brand Image yang berdampak pada Purchasing Decision pada Toyota Avanza. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan program LISREL. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Karakteristik sampel dalam penelitian ini yaitu, berusia 17-49 tahun, pernah menjadi konsumen Toyota Avanza, mengetahui pesaing Toyota Avanza, dan berniat membeli Toyota Avanza. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif antara Service Quality dan Product Quality terhadap Brand Image, dan terdapat pengaruh signifikan dan positif antara Service Quality dan Product Quality terhadap Purchase Decision melalui Brand Image. Dalam penelitian ini terdapat saran. Service quality memiliki pengaruh terhadap brand image maupun purchase decision, tetapi berdasarkan pada nilai rata-rata tanggapan responden, penilaian terendah pada pernyataan bahwa konsumen menilai karyawan Toyota Avanza memberikan layanan dengan cepat, artinya peningkatan kecepatan layanan Toyota Avanza bisa terus ditingkatkan. Product quality memiliki pengaruh terhadap brand image maupun purchase decision, tetapi berdasarkan pada nilai rata-rata tanggapan responden, penilaian terendah pada pernyataan bahwa konsumen merasa kualitas produk Toyota Avanza secara keseluruhan sudah memenuhi harapan konsumen. Untuk itu evaluasi terhadap keluhan-keluhan pelanggan atas penggunaan Toyota Avanza layak menjadi perhatian. Berdasarkan pada keluhan-keluhan pelanggan tersebut menjadi masukan bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas produk. Saran untuk penelitian yang akan datang, sebaiknya menggunakan variabel yang sama tetapi dengan obyek yang berbeda seperti usaha jasa dan hasilnya bisa dibandingkan dengan penelitian ini untuk mendapatkan temuan yang lebih komprehensif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Service quality, product quality, brand image, purchasing decision |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 7145 not found. |
Date Deposited: | 31 Jul 2019 08:41 |
Last Modified: | 31 Jul 2019 08:41 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19168 |
Actions (login required)
View Item |