Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan berbelanja di Minimarket A dan Minimarket B kota Surabaya

Arswendi, Dwi (2019) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan berbelanja di Minimarket A dan Minimarket B kota Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (280kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf

Download (282kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya keinginan dan kebutuhan masyarakat membuat usaha retail sangat dibutuhkan. Salah satu contoh retail adalah seperti minimarket A dan minimarket B. Strategi bisnis yang tidak jauh berbeda, kedua minimarket bersaing sengit dalam menarik minat konsumen. Beberapa faktor mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja yaitu pelayanan dan bauran pemasaran yang terbagi 4P (produk, harga, promosi, dan lokasi). Dengan analisis faktor khususnya konfirmatory, kelima faktor yaitu pelayanan, produk, harga, promosi, dan lokasi pada minimarket A ataupun B berpengaruh terhadap keputusan seseorang berbelanja. Faktor minimarket A yang paling signifikan adalah faktor pelayanan, sedangkan pada faktor minimarket B yang paling signifikan adalah faktor harga. Hasil analisis cluster menunjukkan cluster 1 sebagai golongan pegawai/karyawan swasta yang berpenghasilan tinggi dengan tingkat belanja tinggi, cluster 2 sebagai golongan pelajar/mahasiswa yang belum berpenghasilan dengan tingkat belanja sedang, cluster 3 sebagai gologan wirausaha/wiraswasta yang penghasilan cukup tinggi dengan tingkat belanja sedang. Alasan utama berbelanja di minimarket A dan minimarket B adalah sama-sama karena lokasi mudah untuk diakses. Namun alasan yang membedakan berbelanja di minimarket A dan minimarket B adalah terletak pada urutan ke 3 dan 5 yaitu pada alasan produk lengkap dan harga lebih murah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, bauran pemasaran, analisis faktor, analisis cluster
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 7152 not found.
Date Deposited: 18 Jul 2019 03:35
Last Modified: 01 Aug 2019 10:18
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19066

Actions (login required)

View Item View Item